Profil Gus Mujib dan Ning Wardah: Paslon Pilkada Pasuruan 2024!

1487

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pada Pilkada Pasuruan 2024, KH. Mujib Imron atau yang lebih dikenal sebagai Gus Mujib, telah resmi mencalonkan diri sebagai bupati Pasuruan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ia menggandeng Wardah Nafisah atau Ning Wardah, seorang tokoh muda yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), sebagai calon wakil bupati.

Gus Mujib menilai Ning Wardah sebagai pilihan yang tepat untuk mendampinginya dalam kontestasi ini, terutama karena Ning Wardah dinilai mampu merepresentasikan suara perempuan dan kalangan muda.

Tak hanya itu, pasangan ini juga mendapat dukungan kuat dari berbagai partai politik besar, yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Golkar, NasDem, dan PKB. Dukungan ini menambah keyakinan bahwa pasangan Gus Mujib-Ning Wardah bisa menjadi figur kuat dalam Pilbup Pasuruan.

Baca Juga :   Angka ODP Mendadak Tembus 1.369, Apa yang Terjadi?

Sebelum menjatuhkan pilihan, mari kenali paslon Pilkada Pasuruan 2024 ini melalui profilnya!

Profil Gus Mujib

Gus Mujib adalah sosok yang sudah lama berkecimpung dalam dunia politik sejak 1996.

Ia menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan dan Pondok Pesantren Tambak Beras, Jombang. Gus Mujib juga memiliki gelar Magister Hukum Kenegaraan dan HAM dari Universitas Widyagama Malang.

Atas kiprahnya, ia telah menerima sejumlah penghargaan, di antaranya Inspiring Figures dari Radar Bromo Award 2021, Bapak Madin & Pendidikan AL-QURAN Kab. Pasuruan dari Kementerian Agama Jawa Timur 2023, serta Inspiring Religious Figures Care for Mass Media 2022 dari Kabarpas Awards 2022.

Profil Ning Wardah

Ning Wardah adalah sosok muda dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman yang kuat.

Baca Juga :   Sales MPM Diduga Tipu Puluhan Konsumen

Ia meraih gelar Sarjana Keperawatan dari Universitas Indonesia dan melanjutkan studi di luar negeri dengan meraih gelar Master of Business Administration di University of London, Inggris. Ning Wardah juga memiliki sertifikasi Chartered Manager Level 7 dari The Chartered Management Institute, London.

Selain memiliki pengalaman yang luas di dunia bisnis, Ning Wardah juga aktif berorganisasi sejak masa kuliahnya. Kini, ia memutuskan untuk mengalihkan fokus karirnya ke dunia politik dengan harapan membawa perubahan signifikan bagi masyarakat Pasuruan.

Pasangan Gus Mujib dan Ning Wardah diharapkan mampu menjadi representasi kuat dari keberagaman suara pemilih di Pasuruan, serta membawa aspirasi masyarakat ke level yang lebih tinggi melalui Pilkada 2024 ini.

Baca Juga :   Pemotor Tewas Hantam Truk Mogok hingga Marak Perdagangan Orang selama Pandemi | Koran Online 2 Ags

Dengan kombinasi pengalaman Gus Mujib dan semangat muda Ning Wardah, pasangan ini memiliki potensi untuk membawa perubahan besar bagi Kabupaten Pasuruan di masa mendatang. (trf/jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.