Dua Gudang Produksi Minyak dan Dupa di Gadingrejo Ludes Terbakar

39

Gadingrejo (WartaBromo.com) – Dua gudang yang digunakan sebagai tempat produksi minyak dan dupa di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Gadingrejo, Kota Pasuruan ludes terbakar, Rabu (28/8/2024) siang. Diduga kebakaran ini disebabkan oleh konsleting arus listrik.

Berdasarkan video amatir yang didapat, kepulan asap tebal terlihat membumbung tinggi dari lokasi kebakaran sekitar pukul 11.30 wib. Berdasarkan informasi dari saksi mata, api awalnya muncul dari gudang produksi minyak sebelum akhirnya merembet ke gudang dupa yang berada di sebelahnya.

“Saya melihat api pertama kali dari dalam gudang minyak, tidak lama kemudian api langsung membesar dan merambat ke gudang sebelahnya,” ujar Muhklison, salah satu warga yang menyaksikan kejadian itu.

Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Setelah berjuang selama dua jam, petugas pemadam akhirnya berhasil mengendalikan kobaran api, namun kedua gudang tersebut sudah rata dengan tanah.

Menurut Anang Sururi, Kasi Kedaruratan BPBD Kota Pasuruan, kebakaran ini diduga kuat terjadi akibat konsleting arus listrik. “Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah konsleting listrik di gudang produksi minyak,” kata Anang Sururin.

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran tersebut. Namun, kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.

Saat ini, pihak berwenang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti kebakaran. (don/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.