Deklarasi Adi Wibowo dan M. Nawawi sebagai Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Simak Profil Keduanya!

442

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasuruan sedang memasuki babak baru dalam Pilwali 2024 dengan deklarasi Adi Wibowo dan M. Nawawi sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Pasuruan.

Rabu (28/08/2024) siang, pasangan ini akan mendaftar secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), menandai langkah awal mereka dalam kontestasi politik yang tampaknya akan diikuti oleh calon tunggal.

Dengan dukungan dari seluruh partai politik di parlemen, Adi Wibowo dan M. Nawawi diprediksi akan menghadapi kotak kosong dalam Pilwali nanti.

Simak selengkapnya seputar profil keduanya!

Profil Adi Wibowo

Adi Wibowo, S.T.P., M.Si., adalah politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Pasuruan setelah menang di Pikada 2020.

Baca Juga :   Ini Kronologi Kebakaran di Pabrik Limbah Plastik di Kejayan

Sebelum terjun ke dunia politik, Adi memiliki latar belakang profesional sebagai Tenaga Ahli di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Bersama Saifullah Yusuf, Adi berhasil memenangkan Pilkada Kota Pasuruan 2020 dengan perolehan suara sebesar 67,9%, yang membuatnya resmi dilantik sebagai Wakil Wali Kota pada 26 Februari 2021.

Selain menjabat sebagai Wakil Wali Kota, Adi juga dikenal sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pasuruan dan memimpin SOKSI Provinsi Jawa Timur untuk masa bakti 2022-2027.

Profil M. Nawawi

M. Nawawi lahir dan besar di Kota Pasuruan. Ia memiliki latar belakang yang kuat dalam kehidupan santri dan politik.

Pria kelahiran 1977 ini memulai karier politiknya di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), partai yang didirikan oleh para tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

Baca Juga :   Kenakan Topeng Covid-19, Polisi di Kota Pasuruan Edukasi Pengguna Jalan

Berawal dari posisi sebagai Sekretaris Ranting PKB di Kelurahan Kebonsari pada 1999, Nawawi terus naik ke panggung politik.

Setelah satu dekade berkiprah di PKB, ia berhasil terpilih sebagai anggota DPRD Kota Pasuruan untuk periode 2009-2014 dan kembali menjabat pada periode 2019-2024 setelah memenangkan pemilihan legislatif.

Sebagai informasi, pasangan Adi Wibowo dan M. Nawawi sudah diusung sembilan parpol, yakni Partai Golkar, PKB, PDI Perjuangan, PKS, Partai Hanura, PPP, PAN, Partai Gerindra, dan Partai NasDem. (trf/ham/jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.