Besok Daftar ke KPU, Gus Mujib dan Ning Wardah Berdoa di Makam KH. Abdul Hamid

138

Pasuruan (WartaBromo.com) – Menjelang pendaftaran resmi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, pasangan KH Mujib Imron dan Ning Wardah Nafisah melakukan ziarah ke makam KH. Abdul Hamid di Pasuruan, Rabu (28/8/2024) malam. Ziarah ini dilakukan sebelum mereka menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kabupaten Pasuruan.

Sebelum ziarah, Gus Mujib dan Ning Wardah terlebih dahulu bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Salafiyah yang berlokasi di Jalan KH. Abdul Hamid, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Keduanya disambut hangat oleh pengasuh pondok pesantren, KH. Idris Hamid, yang juga anak dari KH. Abdul Hamid serta ayah dari Ning Wardah.

Setelah bersilaturahmi, pasangan tersebut melanjutkan ziarah ke makam KH. Abdul Hamid yang berada di kawasan Masjid Jamik Al-Anwar, Kota Pasuruan. Mereka juga berziarah ke makam beberapa ulama dan anggota keluarga lainnya yang dimakamkan di sana.

Baca Juga :   DPP PDI - P Akan Serahkan Dukungan ke Adjib, AW Pasrah

Gus Mujib menegaskan pentingnya ziarah ini sebagai bentuk penghormatan kepada para ulama dan leluhur. “Ziarah ini adalah amalan kita sebagai bentuk sungkem kepada para guru dan ulama. Kami memohon doa restu dari beliau-beliau agar apa yang kami niatkan dan kerjakan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ungkapnya.

“Kami berharap dengan keberkahan para ulama, kami diberikan kemudahan dan keberhasilan dalam pencalonan ini,” tambah Gus Mujib.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa ziarah ini merupakan tradisi yang harus terus diwariskan kepada generasi penerus. “Ini sekaligus menjadi edukasi kepada anak cucu kita, bahwa dalam segala hal kita harus meminta restu kepada ulama dan maha guru,” ujarnya.

Baca Juga :   Dahului Kader Internal, Mantan Kajari Pasuruan akan Daftar Nyalon Bupati di PKB Hari Ini

Diketahui, pasangan ini akan menggelar deklarasi di kediaman Gus Mujib di Kluwut, Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, sebelum berangkat menuju KPU Kota Pasuruan pada Kamis (29/8/2024) sekitar pukul 10.00 WIB untuk mendaftar sebagai Bacabup dan Bacawabup. (don/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.