Pasangan Zulmi-Rasit Daftar Pilkada Probolinggo, Targetkan Kemenangan 65 Persen

1153

Kraksaan (WartaBromo.com) – Pasangan bakal calon kepala daerah (Bacakada) Zulmi Noor Hasani dan Abdul Rasit, mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo pada hari pertama pendaftaran. Mengusung slogan “Mapan Ongghu,” pasangan ini optimis dapat meraih kemenangan dengan target suara 65 persen.

Pasangan calon (paslon) yang dikenal dengan sebutan pasangan ZR, resmi Pasangan ZR memulai perjalanan mereka dari kantor DPD Nasdem Kabupaten Probolinggo yang berlokasi di Jalan Panglima Sudirman, Kraksaan.

Paslon ZR naik becak dengan diiringi oleh petinggi dari Partai Nasdem, PDI Perjuangan, PAN, serta ribuan pendukung setia. Mereka tiba di Kantor KPU sekitar pukul 13.45 WIB.

Sedikitnya 213 anggota Polres Probolinggo mengamankan kantor KPU Kabupaten Probolinggo. Mereka dibantu oleh anggota Kodim 0820 Probolinggo dan Satpol PP Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga :   17 Bayi di Probolinggo Lahir di 17 Agustus

“Alhamdulillah, hari ini kami sudah mendaftar dan sudah diterima dengan baik oleh KPU,” ujar Zulmi Noor Hasani dalam konferensi pers yang digelar setelah proses pendaftaran, Selasa (27/8/2024).

Zulmi menegaskan, setelah pendaftaran ini, pihaknya akan fokus pada strategi untuk mencapai target kemenangan. Mereka mematok perolehan suara di atas 65 persen dalam Pilbup Probolinggo yang akan digelar pada 27 November mendatang.

“Kami yakin target ini bisa tercapai. Tentu dengan kerja sama yang solid di semua lini. Kami tidak akan menyepelekan usaha sekecil apa pun yang sudah dilakukan,” tambahnya.

Pasangan ZR dan para pendukungnya bertahan di kantor KPU selama kurang lebih tiga jam. Menunggu proses pemeriksaan berkas yang dibawa oleh tim penghubung (liason officer/LO) mereka. Dicocokkan dengan berkas yang diunggah diaplikasi Sistem Informasi Pencalonan pemilihan kepala Daerah (Silonkada).

Baca Juga :   Kabar Gembira! Hari Ini Kawasan Bromo Kembali Dibuka

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Probolinggo, Aliwafa, menyatakan bahwa berkas pendaftaran pasangan ZR sudah diterima dan dinyatakan lengkap. “Sudah, sudah,” tegasnya saat dikonfirmasi oleh para wartawan.

Tahap selanjutnya, pasangan ini akan menjalani tes kesehatan di RS dr. Soetomo Surabaya yang dijadwalkan berlangsung antara 30-31 Agustus. Namun, menurut Aliwafa, jadwal tersebut masih menunggu kepastian dari pihak rumah sakit.

Setelah tes kesehatan, KPU akan melakukan verifikasi berkas pendaftaran pasangan ZR. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.