Tepergok Curi Motor, Maling di Purwosari Dihajar Massa

461

Purwosari (WartaBromo.com) – PencuriĀ  motor di Purwosari, Kabupaten Pasuruan bonyok dihajar massa. Itu terjadi setelah ia tepergok mencuri motor milik pencari rumput, Senin (26/8/2024).

Menurut informasi yang didapat, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.10 di Dusun Pandansari, Desa Sumberejo, Kecamatan Purwosari.

Bermula saat korban, Saiful Mubarok (28), memarkir sepeda motor Yamaha Vega R miliknya di depan rumah warga setempat sebelum mencari rumput. Kala itu, ia melihat dia orang dengan gerak-gerik mencurigakan.

“Mereka naik motor dan jalan bolak-balik,” ujar Saiful. Tak lama kemudian, salah satu pelaku turun dan langsung mengambil sepeda motor miliknya. Sadar motornya dicuri, Saiful segera mengejar pelaku.

“Pas tahu mau ngambil motor kemudian saya lari mengejar,” ujar Saiful dalam keterangannya.

Ia bahkan sempat berkelahi dengan salah satu pelaku. Dibantu oleh warga sekitar, Saiful berhasil menangkap pelaku berinisial MY (36), warga Dusun Krajan, Desa Klangrong, Kecamatan Kejayan. Pelaku kemudian dibawa ke kantor Desa Sumberejo.

Disana, warga yang emosi kemudian menggebukinya beramai-ramai. “Itu sempat dihajar massa,” terangnya.

Tak berselang lama, petugas dari Polsek Purwosari tiba di lokasi dan langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti.

“Kami segera membawa tersangka dan barang bukti ke Polsek untuk penyelidikan lebih lanjut,” ungkap AKP Sugiyanto, Kapolsek Purwosari.

Barang bukti yang diamankan antara lain satu unit sepeda motor Yamaha Vega R dengan nomor polisi N-6747-TAR, satu STNK, satu kunci kontak, satu set kunci T, serta pakaian yang dikenakan pelaku saat kejadian.

Atas kejadian ini, polisi masih melakukan penyidikan dan akan meminta keterangan dari sejumlah saksi untuk mengembangkan kasus lebih lanjut.

Pelaku saat ini ditahan di Polsek Purwosari dan diancam dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, yang ancaman hukumannya mencapai lima tahun penjara. (don/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.