DPP PDIP Belum Ambil Sikap di Pilkada Kabupaten Pasuruan

157

Jakarta (WartaBromo.com) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan nama-nama Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) tahap 3 pada Senin (26/08/2024).

Tetapi, dalam pengumuman di Kantor DPP PDI Perjuangan Jl. P. Diponegoro No. 58, Menteng, Jakarta Pusat itu masih belum terdapat nama-nama Bacakada yang bakal diusung untuk Pilkada Kabupaten Pasuruan.

Keputusan DPP yang belum menentukan sikap di Pilkada Kabupaten Pasuruan ini, menimbulkan pertanyaan terkait arah PDIP apakah tetap mendukung Gus Mujib atau bakal mengusung pasangan calonnya sendiri.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan jumlah dukungan yang telah diberikan hingga saat ini untuk Pilkada sudah mencapai lebih dari 500 daerah.

Baca Juga :   Daerah di Pasuruan yang Hawanya Dingin, Betah Tinggal di Sini?

“Total pasangan calon yang telah diumumkan dari gelombang satu hingga tiga, sebanyak 534 daerah. Dan dari PDIP, yang menggembirakan, ada total 45,8 persen,” ujarnya.

Berbeda dengan Kabupaten Pasuruan, DPP PDIP telah menjatuhkan dukungan kepada Zulmi Noor Hasani sebagai Bakal Calon Bupati Probolinggo dan Abd. Rasit Bakal Calon Wakil Bupati Probolinggo. (ham/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.