PDI Perjuangan Jatuhkan Rekom ke Adi Wibowo-M. Nawawi, Pilwali Bakal Lawan Kotak Kosong?

169

Pasuruan (WartaBromo.com) – PDI Perjuangan akhirnya menjatuhkan rekomendasi kepada Adi Wibowo-M. Nawawi untuk maju di Pilwali Kota Pasuruan. Pilwali diprediksi bakal diikuti calon tunggal.

Rekomendasi itu disampaikan dengan acara Pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah Atau Wakil Kepala Daerah Tahap 2 dari PDI Perjuangan pada Jumat (22/08/2024).

“Iya betul. Alhamdulillah,” kata Adi Wibowo saat dihubungi WartaBromo, Jumat (23/08/2024).

Sebelumnya pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo-M. Nawawi telah mengantongi rekomendasi dari hampir semua partai politik parlemen.

Parpol parlemen paling awal yang memberikan rekomendasi yakni Golkar dan PKB. Selanjutnya disusul PAN, PKS, NasDem, PPP, Hanura, dan PDI Perjuangan.

Tinggal Partai Gerindra yang belum menurunkan rekomendasinya. Namun begitu, Adi menyebut, rekomendasi Partai Gerindra untuk dirinya dan Nawawi masih dalam proses.

“Gerindra masih dalam proses,” kata Adi.

Dengan turunnya rekomendasi semua parpol parlemen kepada Adi Wibowo-M. Nawawi, maka tak ada lagi pasangan calon yang diusung dan Pilwali Kota Pasuruan 2024 bakal diikuti oleh satu pasangan calon. (tof)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.