Resmi Bersama Gerindra, PKS Usung Rusdi Sutejo – Gus Shobih Untuk Pilkada Kabupaten Pasuruan

165

Surabaya (WartaBromo.com) – PKS menyatakan secara resmi mengusung pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Rusdi Sutedjo – Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Pasuruan Shobih Asrori untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Pasuruan November 2024.

PKS menyerahkan dokumen B.Persetujuan Parpol.KWK (B.1-KWK) yang diterima langsung oleh Bacabup Pasuruan Rusdi Sutedjo yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, Selasa (20/8/2024) sore.

“Enggeh mas, “ujarnya singkat membenarkan kabar tersebut saat dihubungi wartabromo.com

Dukungan PKS ini semakin menguatkan pasangan ini untuk maju dalam kontestasi lima tahunan. Sebelumnya pasangan Rusdi – Shobih sudah lebih dulu mendapatkan rekom dari Partai Gerindra.

Untuk diketahui jika B.1-KWK yang diterima oleh pasangan Rusdi Sutedjo – Shobih Asrori menjadi modal resmi untuk mendaftarkan ke KPU.

Baca Juga :   Ini Peta Kekuatan Partai Politik Jelang Pilbup di Pasuruan

Jika mengacu putusan MK terbaru, maka partai politik yang mempunyai minimal 6,5 persen dari total akumulasi suara atau sekitar 63.616 suara bisa mengajukan calon kepala daerah tanpa berkoalisi.

Partai-partai politik tersebut di antaranya PKB (247.189 suara), Partai Gerindra (228.455 suara), PDI-P (128.718 suara), Partai Golkar (93.593 suara), dan PKS (65.679 suara). (yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.