Perajin Pigora Prabowo-Gibran Laris Manis di Pasuruan

55

Pasuruan (WartaBromo.com) – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, perajin pigora (bingkai foto) di Kota Pasuruan kebanjiran pesanan. Para pembeli tertarik membeli pigora ini karena harganya yang terjangkau.

Saiful Amri (51) seorang perajin pigora di Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, mengaku sibuk menerima pesanan pigora bertema Prabowo-Gibran sejak beberapa hari terakhir.

“Pesanan pigora Prabowo-Gibran meningkat hingga 50-70 persen menjelang pelantikan,” ujar Saiful, Selasa (20/8/2024).

Pria yang telah merintis usahanya selama 9 tahun juga mengatakan hampir setiap hari pigora di tempatnya dibeli kurang lebih 15-20 paket. Yang berisi gambar Prabowo-Gibran dan gambar Pancasila.

“Kalau harian 15-20 paket kejual, tapi lebih banyak pesanan sampai puluhan,” jelasnya.

Saiful, bersama rekannya, mengerjakan setiap pigora dengan teliti di toko kecilnya. Proses pembuatan pigora ini dimulai dengan memotong kayu sesuai ukuran, lalu menyatukan potongan kayu tersebut menjadi bingkai segi empat.

Setelah itu, pigora dipasangi kaca, foto Prabowo, Gibran, dan lambang Garuda Pancasila, serta dilengkapi dengan pelapis triplek dan gantungan. Satu paket pigora dijual dengan harga Rp80 ribu perpaket.

Menurut Saiful, meski terlihat sederhana, pembuatan pigora ini memerlukan ketelitian agar hasilnya rapi dan sesuai harapan pelanggan. “Kami berusaha memberikan kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau,” kata Saiful.

Yasila, salah satu pembeli pigora, mengaku puas dengan hasil karya Saiful. Ia menyebut menjelang pelantikan presiden pada 20 Oktober mendatang, beberapa sekolah dan kantor sangat membutuhkan pigora bergambar presiden dan wakil presiden yang baru. “Selain murah, hasilnya bagus dan rapi, cocok dipajang di kantor, sekolah, atau rumah,” ujarnya.

Diprediksi, penjualan pigora akan semakin meningkat mendekati pelantikan Prabowo dan Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Untuk mengantisipasi lonjakan permintaan, Saiful berencana menyetok lebih banyak pigora dan menggunakan keuntungannya untuk membeli material tambahan. (don)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.