Hasil Survei Internal PKB, Gus Mujib Calon Bupati Paling Populer Jika Coblosan Hari Ini Pasti Menang

345

Kraton (WartaBromo.com) – Menjelang Pilkada 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pasuruan melakukan survei internal untuk mengukur popularitas dan elektabilitas calon bupati yang diusungnya. Hasil survei internal yang dirilis menunjukkan Gus Mujib sebagai calon bupati (cabup) yang paling populer.

Survei tersebut dilakukan oleh Avemedia Research bekerja sama dengan DPC PKB Kabupaten Pasuruan dan dilakukan mulai tanggal 10 sampai 14 Agustus 2024.

Survei tersebut melibatkan 623 responden yang tersebar di 24 kecamatan dan 145 desa di Kabupaten Pasuruan dengan menggunakan metode wawancara tatap muka.

Hasilnya menunjukkan bahwa Gus Mujib memiliki tingkat popularitas tertinggi, mencapai 92,3 persen. Di posisi berikutnya ada Rusdi Sutejo dengan 67,9 persen dan Mufti Anam di angka 64,8 persen. Dalam hal elektabilitas, Gus Mujib juga unggul dengan 53,9 persen, disusul oleh Rusdi Sutejo (11,1 persen) dan Mufti Anam (6,6 persen).

Baca Juga :   PPP Jatuhkan Rekom ke Gus Mujib Sebagai Bakal Calon Bupati Pasuruan

“Jika Pilkada dilaksanakan hari ini, Gus Mujib berpeluang besar untuk menang,” ujar L. Riansyah dari Avemedia Research saat konferensi pers di Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Senin (19/8/2024).

Alasan utama masyarakat memilih Gus Mujib adalah pengalamannya sebagai kepala daerah yang mencapai 33,26 persen, serta representasinya sebagai tokoh NU yang mendapatkan 16,5 persen dukungan.

Ketua Harian DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, menjelaskan bahwa survei ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran akurat mengenai preferensi politik warga Kabupaten Pasuruan. “Gus Mujib adalah sosok yang lengkap untuk memimpin Kabupaten Pasuruan,” tegas Sudiono.

Survei ini memiliki margin of error sebesar 4 persen dari total 623 responden yang terlibat.

Baca Juga :   Masih Menjelajah, PKB Belum Tentukan Sikap Hadapi Pilwali

Sementara itu, Gus Mujib, Calon Bupati yang diusung oleh PKB tersebut menyebutkan, PKB hingga saat ini masih sangat solid untuk menyongsong Pilkada 2024 mendatang.

“Semoga ini semakin menguatkan dengan pilihan ini sampai pelaksanaannya nanti. Kami akan terus melakukan pembenahan jika ada yang kurang, “ujarnya. (don/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.