Begini Cara Daftar Akun SSCASN 2024

132

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi yang ingin mendaftar lowongan PNS tahun 2024, sebaiknya segera bersiap melakukan pembuatan dan pendaftaran akun. Tentu simak agar tidak terjadi kesalahan.

Dinukil dari Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 293 Tahun 2024 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah, mulai 19 Agustus hingga 2 September 2024 memasuki masa pengumuman seleksi.

Nah, proses pendaftaran CASN 2024, yang meliputi CPNS dan PPPK, dilakukan sepenuhnya secara daring melalui portal resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) di alamat https://sscasn.bkn.go.id/.

Berikut langkah-langkah cara login akun SSCASN yang bisa diikuti:

1. Klik Tombol “Login”

Pada laman utama https://sscasn.bkn.go.id/, temukan dan klik tombol “Login” yang tertera di sudut kanan atas halaman.

2. Lanjutkan Proses Login

Jika Anda sudah mencetak Kartu Informasi Akun setelah pendaftaran, klik tombol “Lanjutkan Login Pendaftaran” untuk melanjutkan proses.

3. Masukkan NIK dan Password

Pada halaman login, Anda akan diminta memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password yang sudah Anda daftarkan sebelumnya. Setelah diisi, klik tombol “Masuk”.

4. Isi Data Biodata

Setelah berhasil login, Anda akan diarahkan ke halaman pengisian biodata. Pastikan untuk mengisi semua data yang diminta dengan benar dan lengkap.

5. Lanjutkan Pendaftaran

Setelah mengisi seluruh biodata, klik tombol “Selanjutnya” untuk melanjutkan proses ke tahap berikutnya.
Penting untuk dicatat bahwa per 17 Agustus 2024, laman pendaftaran di https://sscasn.bkn.go.id/ masih belum bisa diakses. (trr/jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.