KPU Tetapkan Tujuh TPS Lokasi Khusus di Kabupaten Pasuruan

38

Pasuruan (WartaBromo.com) – KPU Kabupaten Pasuruan menetapkan tempat pemungutan suara (TPS) lokasi khusus (loksus). Ada tujuh TPS loksus yang ditetapkan.

Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan Divisi Rendatin, Fatimatus Zahro mengatakan, jutaan pemilih untuk Pilkada 2024 akan disebar di 2.339 TPS seluruh Kabupaten Pasuruan.

KPU ingin memastikan semua pemilih tersebut terfasilitasi dan hak pilihnya terpenuhi. Termasuk menyediakan TPS loksus di tujuh titik.

“Empat dari tujuh TPS loksus itu akan didirikan di lingkungan pesantren. Karena cukup banyak santri yang punya hak pilih. Kami fasilitasi agar hak pilihnya terpenuhi,” kata Zahro.

Lokasinya antara lain di Pondok Pesantren Salafiyah 1 Bangil, Pondok Pesantren Besuk Kejayan, Pondok Pesantren Al Yasini Kraton, dan Pondok Pesantren Sidogiri Kraton.

Sementara tiga TPS loksus lainnya akan didirikan di RSBL Grati, RSBD Bangil, dan Rutan IIB Bangil. Meski ada tujuh TPS loksus, jumlah pemilih di masing-masing lokasi tetap mengacu ketentuan yakni maksimal 600 pemilih.

Adapun jumlah pemilih di TPS loksus sendiri mencapai 2.466 pemilih. Terdiri dari 976 pemilih laki-laki dan 1.490 pemilih perempuan.

“Itu yang masuk DPS. Jumlah itu sangat mungkin berubah hingga penetapan DPT,” imbuh Zahro. (tof/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.