Momen Ratusan Warga Pasuruan Gelar Upacara HUT RI ke-79 di Atas Laut

133

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ratusan warga Kota Pasuruan menggelar upacara bendera di atas laut, Sabtu (17/8/2024).

Upacara ini dihadiri oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai organisasi masyarakat. Mereka berbondong-bondong menuju titik pelaksanaan upacara di tengah laut menggunakan sejumlah perahu. Tepat pukul 07.30 , upacara dimulai dengan suasana yang begitu meriah dan semangat yang tinggi dari para peserta.

Prosesi upacara ini berbeda dari upacara bendera pada umumnya. Pelaksanaannya di atas laut menambah kesan unik dan menarik bagi siapa saja yang melihatnya.

Para peserta dengan penuh rasa nasionalisme mengikuti rangkaian acara, mulai dari pembacaan teks Proklamasi, pengucapan Pancasila, hingga pengibaran bendera Merah Putih yang dilakukan dengan latar belakang laut biru.

“Upacara kali ini di tengah laut utara Pasuruan. Kegiatan diikuti oleh ratusan peserta dari karangtaruna dan warga,” kata Ali Ridho, Ketua kegiatan tersebut.

Kehadiran anggota Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Pasuruan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) turut memastikan jalannya upacara berlangsung aman dan lancar.

Laswanto, salah satu anggota Satpolairud Polres Pasuruan Kota, mengungkapkan kebanggaannya atas keberhasilan acara ini.

“Kegiatan upacara di atas laut ini berjalan dengan lancar. Ini adalah momen yang berbeda dan penuh makna yang dilakukan oleh warga dan karang taruna untuk memeriahkan HUT RI ke-79,” ujar Laswanto.

Dengan penuh kebersamaan, warga Pasuruan menciptakan kenangan tak terlupakan dalam peringatan kemerdekaan tahun ini, menegaskan betapa besarnya cinta mereka terhadap tanah air. (don/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.