Penemuan Mayat Membusuk di Gili Ketapang Gegerkan Warga

139

Sumberasih (WartaBromo.com) – Warga Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo digegerkan dengan penemuan mayat yang sudah membusuk, Kamis (15/8/2024). Korban diketahui bernama Misrat, berusia 71 tahun, yang berasal dari Desa Seneng, Kecamatan Krucil. Misrat dikenal sebagai tukang potong kayu yang sering bekerja jauh dari rumahnya.

Kepala Desa Gili Ketapang, Badrul Munir, mengonfirmasi penemuan mayat ini di sekitar Gua Kucing, Desa Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih.

Menurutnya sekitar pukul 05.00 WIB, seorang warga berniat memberi makan korban tidak menemukan korban di rumahnya. Kemudian langsung meninggalkan makanan tersebut.

Di lokasi itu, tercium bau menyengat yang awalnya dianggap sebagai bau bangkai kucing. Sehingga membuat saksi tidak curiga pada awalnya.

Baca Juga :   Warga Tulungagung Meninggal Mendadak di Lekok, Sempat Mengeluh Sakit pada Alat Vitalnya

Namun, sekitar pukul 07.00 WIB, saksi kembali untuk mengecek makanan yang ditinggalkan dan menemukan makanan tersebut masih utuh.

Hal ini menambah kecurigaan saksi, yang kemudian memutuskan untuk mengambil makanan itu dan memberikannya kepada kambing-kambing sebelum kembali ke rumahnya.

Pada pukul 08.00 WIB, bau menyengat semakin kuat, membuat saksi memutuskan untuk mencari korban di sekitar rumahnya. Dalam pencarian tersebut, saksi menemukan korban dalam keadaan meninggal dengan kondisi tubuh yang sudah membusuk.

“Saksi segera melaporkan kejadian ini kepada perangkat desa dan kami teruskan ke pihak kepolisian,” ungkap

Misrat terakhir kali terlihat pada Senin, 12 Agustus 2024, dan sejak itu menghilang. “Keluarga sering melarang Misrat bekerja jauh dari rumah, namun peringatannya tidak diindahkan,” kata putra keempat Misrat, Holif.

Baca Juga :   Jasad Pria Ditemukan Tergeletak di Gempol

“Pihak kepolisian dan INAFIS Polres Probolinggo Kota sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kematian Misrat,” terang Kanit Reskrim Polsek Sumberasih, Aiptu Heryadi. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.