Diminta Gus Ipul Kritik Elit Partainya, PKB Kabupaten Pasuruan Mala Kompak Dukung Cak Imin Jabat Ketum Lagi

126

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pasuruan menyatakan dukungan kepada Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai Ketua Umum kembali.

Hal itu menunjukkan kesolidan kader-kader PKB di tingkat DPC maupun DPW dengan elit partainya jelang muktamar yang akan berlangsung pada 24-25 Agustus di Bali.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Hindun Anisah mengatakan keputusan mendukung Gus Muhaimin bukanlah keputusan mendadak melainkan hasil aspirasi dari bawah.

“Sikap kami dari awal sudah jelas, kami akan mendukung kembali Gus Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB. Mustasyar, Dewan Syuro, Tanfidziyah, Banom, DPAC (Kecamatan) dan DPRt (Desa) solid mendukung Gus Muhaimin. Ini aspirasi dari bawah,” katanya pada Kamis (15/08/2024).

Baca Juga :   Dua Bakal Calon Perorangan Muncul di Pilkada 2024 Kota Probolinggo

Dukungan kepada Gus Muhaimin juga disampaikan Plh Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan yang menilai kinerja elit partai selama ini sudah baik.

“DPC PKB Kab. Pasuruan bulat mendukung Gus Muhaimin Iskandar untuk memimpin kembali Ketua Umum DPP PKB 2024-2029, karena prestasi capaian Gus Muhaimin luar biasa. Mampu mengonsolidasikan mesin PKB dari pusat sampai ke daerah. Capaian kursi PKB di Parlemen meningkatkan signifikan,” ungkapnya.

Sebelumnya, perubahan jadwal muktamar sempat mendapat kritik dari Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang dinilai mismanajemen internal PKB.

“Saya sulit membayangkan. Tidak habis pikir ada keputusan yang berubah-ubah oleh segelintir elit PKB. Awalnya memutuskan akhir tahun, tiba-tiba diubah 24 Agustus tahun ini,” ujarnya pada Senin (12/08/2024) kemarin.

Baca Juga :   Gara - gara Ini, Gus Ipul Bisa Jabat Wali Kota Pasuruan Cuma 3,5 Tahun

Lebih lanjut, Wali Kota Pasuruan itu juga mengajak kader-kader PKB di daerah untuk mengoreksi elit partainya.

“Mari koreksi kebiasaan-kebiasaan tidak baik ini. Kami ingin DPW dan DPC PKB mengambil sikap untuk perbaikan PKB ke depan. Yakni kembali ke pangkuan NU seperti semangat awal berdirinya dari NU untuk bangsa. Itulah PKB,” pungkasnya. (ham/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.