Bermesraan Tapi Gak Jadian, Gerindra: Pilkada Tak Hanya Soal Pasangan Tapi Nasib Pasuruan Ke Depan

362

Pasuruan (WartaBromo.com) – Menyikapi manuver politik yang dilakukan oleh para petinggi DPC PDI-P untuk merapat ke koalisi Gus Mujib dengan membawa misi memasangkan kadernya dalam Pilbup Pasuruan disikapi dengan santai oleh Partai Gerindra.

Politisi Gerindra asal Pasuruan yang juga Wakil Bendahara DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Rohani Siswanto mengatakan pihaknya sangat menghormati keputusan masing – masing partai untuk menentukan arah Koalisi pada Pilkada Kabupaten Pasuruan. Namun demikian dirinya menegaskan bahwa Pilkada tak hanya soal kepentingan tetapi lebih ke arah pembangunan Pasuruan ke depan.

“Kami tentu menghormati independensi dari semua partai yang ada di kabupaten (termasuk PDI-P) didalam menentukan arah koalisi yang akan dibangun, tetapi bagi kami pilkada itu bukan hanya persoalan menentukan pasangan calon atau dengan siapa berkoalisi, tetapi bagaimana menentukan arah pembangunan Pasuruan kedepan, “tegas Rohani.

Baca Juga :   Alasan Golkar Usung Adjib Karena Banyak Didukung Kyai

Pria yang pernah duduk di kursi anggota DPRD Propinsi Jawa Timur ini menekankan jika partainya sedang mengusung tema perubahan untuk Kabupaten Pasuruan sehingga partai apapun yang ingin berkoalisi harus mengemban spirit perubahan.

“Gerindra dengan melihat segala potensi dan persoalan yang ada di kabupaten pasuruan sudah mantab mengusung tema perubahan melalui akselesari, percepatan pembangunan dan hubungan dengan pemerintah pusat yang lebih baik, dimana kami sudah hitung akan banyak hal yang dapat tercapai dalam 5 (lima) tahun kedepan, sehingga siapapun nantinya partai koalisi kami, tentu akan mengemban spirit perubahan itu, “tandas pria asal Rembang ini.

Untuk diketahui, sebelumnya Ketua DPC Gerindra Rusdi Sutejo mendaftarkan diri sebagai Bacabup dari Partai PDI-P. Kemesraan antara Rusdi dan para elit DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan pun sangat terlihat selama beberapa bulan lalu. Namun meski belum turun rekomendasi dari DPP atas Bacakada yang akan diusung oleh PDI-P, sejumlah petinggi PDI-P mulai melakukan manuver dengan mendekat ke arah PKB yang sudah mengusung Gus Mujib.

Baca Juga :   Wasekjen Berbalik Unggul Dari Bendahara Gerindra di Jatim 3

Pertemuan bertajuk silaturahmi kebangsaan antar PKB dan PDI-P Kabupaten Pasuruan pun digelar di Kantor PKB pada Rabu (14/8/2024) sore.

“Kami hormati independensi semua partai dalam melakukan komunikasi politik dan menentukan pasangan calon-nya masing-masing sebagai mitra demokrasi di Kabupaten Pasuruan, ” pungkas Rohani. (yog/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.