Maling Asal Pasuruan Keok Ditendang Teknisi Wifi

461

Kademangan (WartaBromo.com) – Seorang maling motor asal Pasuruan keok ditendang oleh tehnisi wifi di Jalan Merapi, Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Warga yang melihat duel turut membogem pelaku.

Menurut keterangan warga sekitar, bermula ketika dua teknisi wifi sedang melakukan pemasangan sambungan wifi.

Motor matik keluaran terbaru yang digunakan dua teknisi itu, di parkir di tepi jalan. Dengan kondisi, kontak atau anak kunci masih menancap di tempatnya.

Yoga Catur, pemilik motor matik nopol N4549RX itu, mengaku sedang mengerjakan instalasi tak jauh dari motornya.

“Paling jaraknya hanya sekitar 5 meter saja. Tiba-tiba motor saya dinaiki orang itu, dihidupkan,” katanya, Rabu (14/8/2024).

Baca Juga :   Maling Sikat 2 Motor di Sebani hingga 3 Bidan Lalai Berujung Kematian Bayi di-SP3 | Koran Online 11 Feb

Reflek Yoga berusaha mengejar motor miliknya itu. Melihat pelaku ada gelagat mau tancap gas, Yoga langsung tendang motor tersebut.

Tendangan itu berhasil telak mengenai si pelaku. Sampai tersungkur masuk ke dalam got. Tak berhenti disitu, maling motor sempat berusaha melawan untuk kabur.

Namun, oleh Yoga dihadang dan terjadilah duel. Melihat itu, rekan korban turut membantu. Sembari meminta pertolongan warga lainnya.

Hingga massa berkumpul dan ramai-ramai meringkus pelaku. Belakangan pelaku diketahui berinisial AH (40), warga Wonorejo, Pasuruan.

“Berkelahi tadi, sampai masuk got situ memang,” kata salah satu warga, Friday.

Warga kemudian menghubungi Polsek Kademangan. Beberapa saat kemudian, pelaku dievakuasi oleh anggota polsek. Hingga berita ini diturunkan, belum ada statement apapun dari polisi. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.