Gerombolan Pemotor Bawa Sajam di Purwosari hingga Musaffa’ Safril Terpilih Aklamasi | Koran Online 13 Ags

161

Beragam peristiwa kami sajikan pada 12 Agustus melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (12/08/2024). Mulai Gerombolan Pemotor Bawa Sajam di Purwosari hingga Musaffa’ Safril Terpilih Aklamasi:

1. Gerombolan Pemotor Bawa Sajam Bikin Onar di Purwosari

Purwosari (WartaBromo.com) – Warga Desa Sengonagung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, dibuat resah oleh aksi sekelompok pemuda yang membawa senjata tajam (sajam) pada Sabtu (10/8/2024) malam. Insiden ini sempat terekam dalam video yang beredar di beberapa grup WhatsApp.

Dalam video yang berdurasi 43 detik itu memperlihatkan sekelompok pemotor yang berhenti di tengah jalan. Dalam video tersebut, tampak seorang pemuda turun dari motor sambil membawa senjata tajam. Baca selengkapnya.

2. DPRD Usulkan Nama Pj Walikota Probolinggo Jadi Pj Bupati Pasuruan

Bangil (WartaBromo.com) – DPRD Kabupaten Pasuruan telah mengusulkan tiga nama final calon Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan. Usulan tersebut akan digunakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai bahan pertimbangan dalam menetapkan Pj. Bupati yang baru.

Ketiga nama tersebut di antaranya Andriyanto, Nurkholis, dan Yudha Triwidya Sasongko. Dua orang masih menjabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Pasuruan dan satu orang lainnya pernah dicalonkan sebagai Pj. Bupati Pasuruan sebelumnya. Baca selengkapnya.

3. Rekom PDI Perjuangan Untuk Pasangan Hadi Zainal Abidin – Neng Tiwi Ditolak DPC PKB, Ada Apa?

Probolinggo (WartaBromo.com) – DPC PKB Kota Probolinggo, dengan tegas menolak rekomendasi pasangan calon walikota – wakil walikota yang disodorkan DPP PDI Perjuangan, akhir Juli 2024 lalu.

Abdul Mujib, Ketua DPC PKB Kota Probolinggo menyebut, ada beberapa pertimbangan internal yang menjadi dasar penolakan rekom tersebut. Baca selengkapnya.

4. Diusulkan Lagi oleh DPRD Jadi Pj Bupati Pasuruan, Nurkholis Diduga Sarat Kepentingan Pengusaha Tambang

Bangil (WartaBromo.com) – Munculnya kembali nama Nurkholis dalam Bursa Pj Bupati Pasuruan, Dituding sarat kepentingan dari para pengusaha tambang di Kabupaten Pasuruan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Lujeng Sudarto, Direktur Pusat Studi Advokasi dan Kebijakan (PUSAKA), Senin (12/8/2024). Baca selengkapnya.

5. Musaffa’ Safril Terpilih Aklamasi, Tegaskan Ansor Bukan Parpol

Probolinggo (Wartabromo.com) – Musaffa’ Safril resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) XV yang diadakan di Pesantren Zainul Hasan Genggong pada hari Senin (12/08/2024).

Dalam pidatonya, Safril dengan tegas menyatakan bahwa Ansor bukanlah partai politik yang dapat dipermainkan. Baca selengkapnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.