Sekjen PBNU Gus Ipul Minta DPC dan DPW Ambil Sikap Untuk Perbaikan PKB ke Depan

109

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mantan Sekjen PKB sekaligus Sekjen PBNU, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengajak kader-kader DPC-DPW PKB mengkoreksi elite PKB di DPP. Ia juga mengkritik PKB yang memajukan jadwal muktamar.

Sebelumnya PKB, melalui rakernas, mengumumkan muktamar digelar pada akhir tahun 2024. Namun muktamar tiba-tiba muktamar dimajukan pada tanggal 24-25 Agustus 2024.

“Saya sulit membayangkan. Tidak habis pikir ada keputusan yang berubah-ubah oleh segelintir elite PKB. Awalnya memutuskan akhir tahun, tiba-tiba diubah 24 Agustus tahun ini,” kata mantan Sekjen PKB hasil muktamar PKB tahun 2002 ini.

Gus Ipul menyebut, perubahan yang tiba-tiba ini menunjukkan ketidakkonsistenan serta adanya miss manajemen di internal elite PKB.

Baca Juga :   Tiga Kepala OPD Masih Kosong, Gus Ipul Buka Opsi Diulang

Selain itu, hal tersebut, menurut Gus Ipul merupakan bagian dari perencanaan yang tidak baik, karena terdapat sesuatu yang diputuskan secara spontan.

Pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Pasuruan itu mengajak, khususnya kader PKB di tingkat DPW-DPC PKB untuk melakukan koreksi terhadap elite DPP PKB.

“Mari koreksi kebiasaan-kebiasaan tidak baik ini. Kami ingin DPW dan DPC PKB mengambil sikap untuk perbaikan PKB ke depan. Yakni kembali ke pangkuan NU seperti semangat awal berdirinya dari NU untuk bangsa. Itulah PKB,” pungkas Gus Ipul. (tof/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.