Ribuan Kader Ansor Padati Pesantren Zainul Hasan Genggong di Konferwil XV

31

Probolinggo (Wartabromo.com) – Ribuan kader Ansor Jawa Timur memadati Pesantren Zainul Hasan Genggong, Pajarakan, untuk menghadiri Konferensi Wilayah (Konferwil) XV PW GP Ansor, Senin (12/8/2024). Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, berharap ada ‘Ansor Innovation Summit’ yang digelar setiap tahun.

Acara ini dihadiri oleh 675 Pengurus Anak Cabang (PAC) dan 42 Pengurus Cabang (PC) GP Ansor se-Jawa Timur. Mereka mengikuti konferwil dengan hikmat hingga acara selesai

Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong, KH Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, menyatakan bahwa acara ini diadakan di pondok pusat untuk mendapatkan barokah dari maqbarah para pendiri pesantren.

“Biasanya kalau ada acara lebih dari 1.500 orang yang hadir, itu saya tempatkan di depan madrasah. Tapi, khusus kali ini saya tempatkan di pondok pusat,” ucapnya.

Baca Juga :   NU dan Muhamadiyah Kota Probolinggo Sebut Kebijakan Kontrasepsi Pelajar Bumerang bagi Moralitas

Kiai Mutawakkil berpesan kepada para kader Ansor untuk selalu patuh dan takdim kepada masyayikh, serta menjaga semangat tauhidiyah dalam mengabdi di Ansor.

Ia juga menekankan pentingnya kaderisasi yang berkelanjutan dan tidak melupakan sejarah pendirian GP Ansor sebagai badan otonom NU pada tahun 1934.

“Oleh karena itu, Ansor tidak boleh bercerai berai, harus bersatu. Karena jika ingin tahu masa depan NU, dapat ditentukan oleh Ansor hari ini,” ujarnya.

Di sisi lain, Addin Jauharuddin, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, mengungkapkan visi besar untuk masa depan organisasi dengan mengusulkan ‘Ansor Innovation Summit’ yang digelar setiap tahun.

Addin menekankan pentingnya inovasi di semua tingkatan organisasi dan rebranding untuk menyesuaikan dengan kebutuhan zaman.

Baca Juga :   Pj Wali Kota Probolinggo Ajak ASN Yang Beda Pilihan Politik Berjabat Tangan

Addin menyampaikan bahwa kehadiran Ketua Umum dalam acara harus didorong oleh inovasi nyata dan bermanfaat, bukan hanya kegiatan rutin. Contoh inovasi yang diharapkan termasuk pelantikan yang disertai peresmian badan usaha atau kegiatan sosial lainnya.

Dengan adanya inovasi-inovasi ini, Addin berharap organisasi semakin dirasakan manfaatnya oleh para kader dan masyarakat.

“Kedepan, kalau banyak inovasi, maka setiap tahun Ansor Pusat bisa melaksanakan yang namanya Ansor Innovation Summit,” jelasnya.

Ia juga berharap ‘Ansor Innovation Summit’ dapat menjadi wadah bagi para inovator GP Ansor dari seluruh Indonesia untuk berkontribusi secara lebih aktif dalam memajukan organisasi. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.