Musaffa’ Safril Terpilih Aklamasi, Tegaskan Ansor Bukan Parpol

106

Probolinggo (Wartabromo.com) – Musaffa’ Safril resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) XV yang diadakan di Pesantren Zainul Hasan Genggong pada hari Senin (12/08/2024). Dalam pidatonya, Safril dengan tegas menyatakan bahwa Ansor bukanlah partai politik yang dapat dipermainkan.

Musaffa’ Safril akan memimpin GP Ansor Jawa Timur untuk masa khidmat 2024-2028 setelah dipastikan menjadi satu-satunya calon yang mendaftar dalam Konferwil XV. Hal ini membuatnya terpilih secara mufakat sesuai ketentuan yang berlaku.

“Ansor bukan partai politik, sekali lagi bukan partai politik. Jadi siapapun jangan coba bermain-main. Hitam perintah pimpinan pusat, maka hitam pula Ansor Jawa Timur. Kami satu komando,” tegasnya dalam orasi yang penuh semangat.

Baca Juga :   Sempat Tertunda, Konferwil PW GP Ansor Jawa Timur XV Digelar di Genggong

Dalam kepemimpinannya, Safril menekankan beberapa fokus utama. “Pertama, karena kita adalah organisasi kader, maka penguatan kaderisasi akan kita maksimalkan,” ujarnya. Penguatan kaderisasi ini mencakup berbagai aspek, baik formal, informal, maupun non-formal.

Selain itu, Safril juga menyatakan akan mendorong penguatan ekonomi kader melalui berbagai kegiatan tematik dan inovatif. “Kami akan melakukan penguatan ekonomi kader melalui berbagai kegiatan-kegiatan. Baik sifatnya tematik ataupun inovasi,” tambahnya.

Safril menegaskan bahwa GP Ansor Jawa Timur akan satu komando dengan program-program yang dicanangkan oleh Pimpinan Pusat GP Ansor. Salah satu program unggulan yang akan diterapkan adalah Ansor University.

“Sekarang Pimpinan Pusat GP Ansor itu mempunyai program Ansor University. Itu nanti nyambung dan kita akan melibatkan juga di Jawa Timur,” pungkas pria kelahiran Sumenep tersebut.

Baca Juga :   Dua Motor Adu Banteng, 1 Warga Besuk Tewas

Dengan semangat baru dan komitmen yang kuat, Musaffa’ Safril siap membawa GP Ansor Jawa Timur ke arah yang lebih baik dan lebih solid dalam masa khidmatnya. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.