DPRD Usulkan Nama Pj Walikota Probolinggo Jadi Pj Bupati Pasuruan

97
Pj Walikota Probolinggo Nurkholis | Ft. Probolinggokota.go.id

Bangil (WartaBromo.com) – DPRD Kabupaten Pasuruan telah mengusulkan tiga nama final calon Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan. Usulan tersebut akan digunakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai bahan pertimbangan dalam menetapkan Pj. Bupati yang baru.

Ketiga nama tersebut di antaranya Andriyanto, Nurkholis, dan Yudha Triwidya Sasongko. Dua orang masih menjabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Pasuruan dan satu orang lainnya pernah dicalonkan sebagai Pj. Bupati Pasuruan sebelumnya.

Kedua orang yang masih menduduki jabatan di Kabupaten Pasuruan adalah Andriyanto dan Yudha Triwidya Sasongko. Andriyanto menjabat sebagai Pj. Bupati Pasuruan saat ini dan Yudha Triwidya merupakan Sekda Kabupaten Pasuruan.

Sedangkan, Nurkholis saat ini masih menjabat sebagai Pj. Wali Kota Probolinggo. Nurkholis sendiri tahun lalu sempat diusulkan oleh DPRD Kabupaten Pasuruan namun Kemendagri menetapkan Andriyannto sebagai Pj. Bupati Pasuruan.

Baca Juga :   Dukung Interpelasi, Massa Unjuk Rasa Pj Bupati Pasuruan ke Kantor DPRD

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan menyebut ketiga nama tersebut merupakan usulan dari sejumlah fraksi. Dari tujuh fraksi yang ada, pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan menetapkan tiga nama.

“Hari ini sudah saya kirimkan usulan nama calon Pj. Bupati ke Kemendagri sebanyak tiga orang sesuai asprirasi yang diusulkan oleh fraksi-fraksi,” ujarnya pada Senin (12/08/2024).

Masa jabatan Pj. Bupati Pasuruan sendiri akan berakhir pada September mendatang. Pj. Bupati Pasuruan pengganti nantinya akan menjabat hingga dilantiknya Bupati Pasuruan terpilih dari hasil kontestasi Pilkada November tahun ini. (ham/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.