7 Kambing Milik Penjaga Sekolah di Probolinggo Raib dalam Semalam

284

Probolinggo (WartaBromo.com) – Warga Jalan Merbabu, Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, kemalingan yang meninpa Sugiono (49). Tujuh miliknya hilang secara misterius yang diduga dilakukan oleh komplotan pencuri.

Kakak ipar Sugiono, Wahyuni (57), mengonfirmasi kejadian tersebut. Menurutnya, pencurian terjadi pada Selasa (6/8/2024) antara pukul 02.00 hingga 02.30 WIB.

“Sekitar satu jam sebelumnya, saya masih mendengar suara kambing dari kandang itu. Baru ketahuan saat subuh kalau kambing-kambing itu sudah hilang,” ujarnya pada Sabtu (10/8/2024) siang.

Wahyuni memperkirakan kerugian mencapai lebih dari Rp5 juta. Mengingat dari tujuh kambing yang hilang, empat di antaranya sudah berusia dewasa, sementara tiga lainnya masih anakan.

Baca Juga :   Laka Beruntun Tewaskan 3 Orang hingga Dewan Sepakat Usulkan Nur Cholis Sebagai Pj Bupati Pasuruan | Koran Online 2 Ags

Ia menduga para pencuri membawa kambing-kambing tersebut melalui area sawah di timur rumahnya. Sebelum mengangkutnya dengan kendaraan roda empat.

“Sepertinya lewat sawah timur ini. Kemungkinan mereka membawa kendaraan yang diparkir di sana,” ungkapnya.

Namun, meskipun mengalami kerugian besar, Sugiono memilih untuk tidak melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib. Meski begitu, petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah sempat datang untuk mengecek lokasi kejadian.

Wahyuni juga menceritakan bahwa adik iparnya, tampaknya sudah pasrah dengan kehilangan seluruh kambing di kandang yang terletak di sebelah timur rumah Sugiono.

“Adik ipar saya kayaknya sudah menerima jika hilang. Bahkan, dia tidak cerita jika kambingnya hilang. Justru saya baru tahu sorenya, itupun dikasih tau tetangga,” tutup Wahyuni.

Baca Juga :   Tragedi Maut Oplosan hingga Enam PSK di Tretes Diciduk Polisi | Koran Sepekan 6-11 Jun

Sugiono, yang sehari-harinya bekerja sebagai penjaga sekolah di SDN Triwung Kidul II, kini harus menelan pil pahit akibat kehilangan aset berharga yang seharusnya bisa menambah penghasilannya.

“Tau-tau hilang waktu Sugiono hendak lihat kambingnya. Dicurinya pakai apa dan lewat mana juga tidak tahu, soalnya tidak ada kerusakan di kandangkandang,” kata sepupu Sugiono, Sukri (62), juga turut berkomentar. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.