5 Fraksi DPRD Sudah Setor Nama PJ Bupati Pasuruan, Ada Nama Sekda

107
Yudha Triwidya Sasongko, Sekda Kabupaten Pasuruan | ft. IG pribadi

Pasuruan (WartaBromo.com) – Meski diberikan batas waktu sampai tanggal 12 Agustus 2024 untuk mengusulkan sejumlah nama calon Pj Bupati Pasuruan. Namun sejumlah fraksi DPRD masih belum menyetorkan nama yang diusulkan.

Ketua DPRD Sudiono Fauzan mengatakan hingga saat ini sudah ada 5 fraksi yang sudah menyetorkan nama calon PJ Bupati Pasuruan yakni Fraksi PKB, Fraksi PDIP, Fraksi Golkar, Fraksi Nasdem dan Fraksi Gabungan yakni FPKS, F Demokrat dan Hanura.

Menurutnya, pihaknya akan melakukan rapat pimpinan sebelum nantinya menyetorkan nama – nama tersebut ke Kemendagri di Jakarta.

“Senin saja. Belum kita rapatkan di pimpinan, ” ujarnya.

Sementara itu dihubungi secara terpisah Ketua Fraksi PKB, Samsul Hidayat mengatakan pihaknya sudah mengirimkan dua nama calon Pj Bupati Pasuruan yakni Andriyanto ( Pj yang masih menjabat saat ini) dan Sekda Kabupaten Pasuruan yakni Yudha Triwidya Sasongko.

Baca Juga :   Bupati Pasuruan Izinkan Gelaran Seni dan Budaya, Ini Aturannya

“Sudah kita kirimkan, “ujarnya saat dihubungi melalui aplikasi perpesanan, Sabtu (10/8/2024).

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menghimbau DPRD Kabupaten Pasuruan untuk segera mengusulkan nama-nama calon pengganti sebagai bahan pertimbangan Menteri dalam menetapkan Pj. Bupati yang baru

Melalui surat nomor 100.2.1.3/3541/SJ, DPRD dapat memberikan tiga usulan nama calon Pj. Bupati yang wajib disampaikan paling lambat pada Senin (12/08/2024) kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri). (yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.