Sempat Tertunda, Konferwil PW GP Ansor Jawa Timur XV Digelar di Genggong

124

Probolinggo (WartaBromo.com) – Konferensi Wilayah (Konferwil) Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Jawa Timur yang ke-15, akan berlangsung di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, pada 12 Agustus 2024. Sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 28 Juli 2024 di Pondok Pesantren Tambakberas, Jombang, namun tertunda.

Keputusan penting ini diambil dalam rapat panitia Konferwil PW GP Ansor Jawa Timur yang dilaksanakan pada Kamis, 8 Agustus 2024, di Meeting Room Kantor PW GP Ansor Jawa Timur. Rapat tersebut dihadiri oleh jajaran Steering Committee dan Organizing Committee serta Ketua PW GP Ansor Jawa Timur, H.M. Syafiq Syauqi.

Ketua Panitia Konferwil, Farid Al Farisi, menjelaskan bahwa panitia telah siap melaksanakan dan menyukseskan agenda tertinggi organisasi kepemudaan terbesar di Jawa Timur ini. Acara Konferwil ini akan dihadiri oleh 1560 peserta yang terdiri dari delegasi Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Baca Juga :   Moh Haerul Amri Tutup Usia Akibat Serangan Jantung

Menurut Farid, agenda utama Konferwil meliputi penentuan kebijakan organisasi, rekomendasi dan program kerja, serta pemilihan ketua PW GP Ansor Jawa Timur periode 2024-2028.

“Sesuai dengan keputusan pimpinan pusat tentang tertib organisasi, Konferwil Ansor Jatim harus dilaksanakan mengingat SK Kepengurusan PW GP Ansor Jatim yang akan berakhir pada pertengahan Agustus ini,” ujar Farid Al Farisi.

Mengenai perubahan lokasi Konferwil dari Jombang ke Probolinggo, Farid menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil atas pertimbangan strategis kewilayahan, mengingat Konferwil PWNU Jawa Timur telah dilangsungkan di Jombang.

“Kita memutuskan atas petunjuk dari para kyai dan senior, agar memberikan sebaran agenda organisasi tertinggi Jawa Timur tidak di satu tempat yang sama. Kemarin poro kyai sudah di Jombang, dan panitia Ansor menyepakati untuk berkonferwil di Probolinggo,” jelasnya.

Baca Juga :   Prabowo Subianto Pecah Rekor di Pondok Genggong

Sementara itu, sekretaris panitia, Zulkarnain Mahmud, menegaskan bahwa detail teknis acara telah disiapkan dengan membentuk tim asistensi kepanitiaan lokal.

“Kita langsung berkoordinasi sekaligus sowan kepada pengasuh Ponpes Genggong, KH. Hasan Mutawakil Alallah. Alhamdulillah, beliau menyambut baik atas dipilihnya pondok sepuh di Probolinggo tersebut sebagai lokasi Konferwil Ansor,” terangnya.

Konferwil GP Ansor Jawa Timur ke-15 mengusung tema besar “Pivot Ideologi Menuju Organisasi Digdaya.” Melalui tema ini, Konferwil Ansor Jatim memberikan pesan kepada seluruh kadernya di Jawa Timur untuk berani mengambil manuver gerakan strategis dengan tetap kokoh berpijak pada ideologi. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.