Rans Nusantara FC Resmi Bermarkas di Kota Pasuruan, Apa Kabar Persekap?

563

Pasuruan (WartaBromo.com) – Rans Nusantara FC resmi bakal bermarkas di Kota Pasuruan. Pada rangkaian Liga 2 musim selanjutnya laga kandang Rans Nusantara FC akan digelar di Kota Pasuruan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Raffi Ahmad selaku pemilik Rans Nusantara FC melalui video yang diunggah di akun instagram pribadinya @raffinagita1717 pada Rabu (07/08/2024).

Manajer Rans Nusantara FC, Noor Ahmad Trimayuda mengatakan, alasannya memilih Kota Pasuruan sebagai homebase baru karena animo masyarakat terhadap sepakbola.

Rans menilai animo warga Kota Pasuruan terhadap sepakbola sangat baik, sehingga bakal menjadi energi positif bagi Rans Nusantara FC di kompetisi yang akan datang.

Yuda–sapaan akrabnya–menyebut, Rans membuka diri terhadap pemain-pemain muda lokal potensial untuk berkembang bersama Rans Nusantara FC.

Baca Juga :   Derby Pasuruan, Persekabpas Taklukan Persekap 2-0

“Kami berhadap ada keterwakilan putra daerah yang bisa masuk di dalam jajaran pemain. Tapi tentu itu kembali lagi ke pelatih,” ujar Yuda, Jumat (09/08/2024).

Dalam video tersebut Raffi Ahmad tampak bersama Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan, dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo.

“Mohon doanya untuk masyarakat Kota Pasuruan agar Rans bisa berjaya di sana, bisa memberikan yang terbaik untuk sport dan tourism di sana,” kata Raffi Ahmad.

Ketua Askot PSSI Kota Pasuruan, Suhaemi membenarkan hal tersebut. Keberadaan Rans Nusantara FC di Kota Pasuruan diharapkan bisa memberikan ruang untuk pemain muda lokal.

“Kan di tim itu harus ada pemain muda yang harus bermain 90 menit. Regulasi PSSI begitu. Pemain muda itu dari Kota Pasuruan binaan Askot Pasuruan,” kata Suhaemi.

Baca Juga :   Laga Uji Coba, Persekap Tekuk Persema 3-1

Lalu bagaimana dengan Persekap? Suhaemi menyebut, Persekap tetap berlaga di Liga 3. Selain itu ada juga Piala Soeratin U-17 yang diikuti Persekap.

“Di sanalah tempat pembinaannya. Artinya Persekap tetap menjalani kompetisi sebagaimana mestinya,” imbuh Suhaemi.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo mengatakan, kehadiran Rans Nusantara FC justru merupakan peluang bagi dunia sepakbola lokal agar lebih berkembang. Termasuk bersinergi dengan Persekap.

Adi menyebut, Rans Nusantara FC nantinya bakal menggunakan Stadion Untung Suropati sebagai venue laga kandang.

“Soal teknis seperti penggunaan lapangan sudah ada perda yang mengatur. Yang jelas Rans sudah tertarik, kami sambut. Secara internal, akan memotivasi sepakbola di Kota Pasuruan, harapannya bisa bersinergi dengan potensi sepakbola lokal, dengan Persekap dan lainnya,” ujar Adi. (tof/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.