Ramai! Rusdi Sutejo Dipasangkan dengan Politisi PKB Gus Shobih Asrori

232

Pasuruan (WartaBromo.com) – Langkah Rusdi Sutejo untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasuruan 2024 semakin mantap. Meski masih menerima surat tugas sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pasuruan dari Partai Gerindra, nama Rusdi mulai sering dikaitkan kaitkan sebagai calon kuat dengan sejumlah tokoh politik dan profesional yang dianggap potensial mendampinginya sebagai Bakal Calon

Wakil Bupati (Bacawabup).
Sejumlah nama sudah mulai bermunculan dan kerap beredar sebagai kandidat Bacawabup untuk mendampingi Rusdi, diantaranya Muhammad Zaini dari PDIP, Udik Djanuantoro dari Golkar, Andri Wahyudi dari PDIP dan Ramdanu Dwiyantoro dari Profesional (Mantan Kajari).

Namun, yang paling mengejutkan dalam beberapa minggu terakhir adalah munculnya nama Gus Shobih Asrori, seorang politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan. Sejumlah banner foto keduanya bersliweran di sejumlah media sosial termasuk platform perpesanan WhatsApp.

Baca Juga :   Sebelum Kampanye, Rhoma akan Jadi Khotib Jum'at di Masjid Jami' Purwosari

Kejutan ini terasa mengingat PKB sebenarnya telah mengeluarkan rekomendasi kepada KH. Abdul Mujib Imron alias Gus Mujib sebagai Bacabup untuk Pilkada Pasuruan 2024. Hal ini tentu memunculkan spekulasi tentang kemungkinan terjadinya dinamika internal di tubuh PKB atau strategi politik yang sedang dimainkan.

Gus Shobih, dengan posisinya yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan, merupakan kader tulen PKB yang memiliki pengaruh cukup kuat di daerah. Munculnya nama Gus Sobih dalam bursa Bacawabup yang akan mendampingi Rusdi, menunjukkan potensi koalisi lintas partai yang bisa mengubah peta politik di Kabupaten Pasuruan.

Namun, hingga kini, baik Rusdi maupun Gus Shobih belum memberikan pernyataan resmi terkait kemungkinan kolaborasi ini. Di sisi lain, PKB juga belum memberikan tanggapan mengenai dinamika internal yang muncul akibat kemunculan nama Gus Sobih sebagai Bacawabup. (yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.