Profil Gus Shobih Politisi Senior PKB yang Santer Diisukan akan ‘Melawan’ Gus Mujib di Pilkada

521
Shobih Asrori, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan asal F-PKB | Ft. A. Romadoni - wartabromo

Pasuruan (WartaBromo.com) – Belakangan sejumlah nama bakal calon wakil Bupati yang akan mendampingi Rusdi Sutejo dari Partai Gerindra bermunculan. Salah satu nama yang cukup mengagetkan adalah M. Shobih Asrori atau Gus Shobih.

Sosok ini merupakan kader senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah bergabung bersama PKB sejak awal pendiriannya.

Bersama PKB, Gus Shobih menekuni karir politiknya dengan menjadi Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan sejak tahun 1997 dan menempati komisi bidang kesejahteraan rakyat selama beberapa periode.

Puncaknya, pendiri Ikatan Keluarga Santri Pasuruan di Ponpes Sarang Rembang itu pernah ditunjuk menjabat Plt Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan di tahun 2013. Salah satu yang menjadi pencapaian penting Gus Shobih saat menjabat plt Ketua DPRD adalah lahirnya Perda No.4 tahun 2014 tentang pelaksanaan pendidikan di Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Hormati Haul Solo, Pasangan Adjib Daftar Hari Rabu 10 Januari ke KPU

Karir politik politisi yang tepat hari ini berusia 55 tahun itu berlanjut dengan menjadi Ketua Komisi selama dua periode. Gus Shobih menjabat Ketua Komisi III pada periode 2014-2019 dan Ketua Komisi IV untuk periode 2019-2024.

Politisi PKB itu kembali terpilih sebagai Anggota Dewan ketujuh kalinya dalam Pemilu 2024 lalu. Gus Shobih meraih suara terbanyak di Dapil 2 yang meliputi Wonorejo, Rembang, Kraton, Pohjentrek dengan perolehan 12.665 suara.

Saat ini Gus Shobih juga menjadi salah satu kandidat bakal calon Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan. Ia sudah menjalani UKK di Jakarta.

Disisi lain, DPP PKB sebenarnya telah menurunkan surat rekomendasi tahap 1 pada KH Abdul Mujib Imron alias Gus Mujib sebagai Bacawabup dari Partai PKB.

Baca Juga :   Warga Sadar Vaksin Kian Tinggi, GM Ingatkan Tetap Jaga Prokes

Sementara itu menanggapi isu ini, Gus Shobih mengatakan jika dunia politik sangat dinamis dan memberikan penilaian masyarakat.

“Silakan nanti orang lain yang menilai. Saya ndak tahu juga, dilihat saja nanti, ” ujarnya, Jumat (9/8/2024). (yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.