Daerah Pencetus Sound Horeg Pertama di Jawa Timur, Benarkah Brewog Audio?

631

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sound Horeg menjadi salah satu sound system yang banyak diperbincangkan saat perayaan hari besar, salah satunya saat momen Agustusan seperti sekarang. Namun, tak banyak yang tahu daerah pencetus sound horeg pertama di Jawa Timur.

Perlu diketahui, masyarakat Jawa Timur mulanya menganggap Brewog Audio Blitar menjadi rajanya sound horeg di Jawa Timur. Padahal, beberapa sound sistem yang ternyata lahir lebih dulu ketimbang Brewog Audio.

Dilansir dari beritajatim.com, salah satunya adalah Faskho Sengox Audio. Faskho Sengox bisa disebut sebagai salah satu pelopor sound horeg yang ada di Bumi Bung Karno pada saat 2019-an.

Meski menjadi yang paling tua namun kualitas Faskho Sengox tidak perlu diragukan lagi. Jauh sebelum Brewog Audio ada, Faskho terlebih dulu mengikuti berbagai even bettle sound di Jawa Timur.

Selain Faskho ada pula BJ Hunter yang juga menjadi salah satu pelopor sound horeg asal Blitar. Dua kelompok itulah yang kemudian menginisiasi sejumlah sound horeg di Blitar bermunculan.

Hingga sampai saat ini sound horeg mulai menjamur di beberapa daerah di Jawa Timur, termasuk di Pasuruan. Meski begitu, penggunaan sound horeg tengah menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat. (trk/jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.