Tips Agar Tak Terjebak Macet Saat Lihat Karnaval

39

Pasuruan (WartaBromo.com) – Karnaval menjadi salah satu betuk cara memeriahkan momen kemerdekaan. Tak heran jika banyak orang yang pada akhirnya terjebak macet saat lihat karnaval.

Nah, agar terhindar dari kemacetan saat lihat karnava, dilansir dari berbagai sumber berikut tips yang bisa Bolo lakukan. Yuk, simak!

1. Cari Tahu Rute Alternatif

Tips pertama adalah dengan mencari tahu rute alternatif. Hal ini penting Bolo ketahui sebelum memutuskan berangkat lihat karnaval.

Biasanya rute alternatif ini diinfokan di sosial media seperti Facebook. Jalur alternatif ini sangat membantu agar perjalanan berangkat maupun pulang bebas macet.

2. Berangkat Paling Awal atau Pulang Paling Akhir

Tips agar tak terjebak macet saat lihat karnaval berikutnya adalah berangkat paling awal atau pulang paling akhir. Dengan berangkat paling awal maka Bolo bisa leluasa mencari tempat untuk stay melihat gelaran karnaval.

Kemudian bila hendak pulang, lebih baik usai gelaran acara carilah tempat istirahat sejenak seperti mini market, masjid/musholla sambil menunggu kerumunan sepi. Dengan begitu Bolo tak perlu berdesak-desakan saat hendak pulang.

3. Hindari Lewat Gang Sempit Satu Arah

Biasanya orang-orang akan melakukan segala hal demi bisa terhindar dari macet, salah satunya dengan lewat jalur alternatif seperti lewat gang kecil atau jalan satu arah. Jika ingin terhindari macet usahakan jangan melakukan hal demikian.

Sebab, kebanyakan orang pasti memilih jalan serupa, sehingga sudah pasti Bolo akan susah melaluinya. Sebaiknya cari jalur alternatif yang lain, ya. (trk/jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.