Pilwali Pasuruan, PPP Pilih Merapat ke Adi Wibowo

173

Pasuruan (WartaBromo.com) – PPP mulai mengambil langkah politik di Pilwali Kota Pasuruan. Partai berlambang Ka’bah itu menurunkan surat tugas untuk Adi Wibowo sebagai Bakal Calon Wali Kota Pasuruan.

Ketua DPC PPP Kota Pasuruan, Abdul Aziz mengungkapkan, surat tugas itu diterima Adi Wibowo pada akhir bulan Juli lalu di Kantor DPW PPP Jawa Timur.

“Penugasan itu untuk melakukan kerja-kerja politik, menaikkan elektabilitas dan popularitas,” kata Aziz, Senin (05/08/2024).

Aziz menyebut, dinamika politik menjelang Pilwali Kota Pasuruan masih terus dinamis. Dirinya sudah memperhitungkan peluang dan tantangan PPP di Pilwali.

PPP bukannya tak memprioritaskan kadernya. Ada beberapa kader internal yang potensial. Hanya saja, dari kalkulasi politik, PPP lebih memilih untuk mengusulkan Adi Wibowo.

“Berkaca dari rapat terakhir, sebenarnya banyak yang mengusulkan kader internal. Tapi kembali lagi kami melihat peta politik. PPP juga hanya dapat dua kursi di pemilu kemarin,” ujar Aziz

Soal apakah surat tugas yang diberikan kepada Adi Wibowo bakal disempurnakan menjadi surat rekomendasi, Aziz mengaku tidak bisa memastikan. Sebab keputusan tersebut menjadi wewenang DPP PPP.

“Yang jelas tetap kami proses. Apakah DPP menyetujui atau punya pandangan lain kami tidak tahu. Sebab semuanya hak prerogatif DPP,” imbuh Aziz. (tof/and) 

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.