Gerindra Penjajakan ke Adi Wibowo, Ikut Merapat ke Koalisi?

127

Pasuruan (WartaBromo.com) – Partai Gerindra Kota Pasuruan mulai melakukan penjajakan kepada Adi Wibowo. Akankah partak berlambang burung garuda ini bergabung koalisi?

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan, Soemarjono mengungkapkan, sebagai ketua partai di daerah, dirinya mendapatkan tugas untuk menjalin komunikasi dengan calon potensial.

Gerindra Kota Pasuruan sendiri sampai sekarang belum mengusulkan ke DPP soal siapa figur yang layak diberi dukungan politik di Pilwali Kota Pasuruan.

“Yang ada di depan mata sementara ini Mas Adi Wibowo. Kami mencoba komunikasi dan konsolidasi dengan beliau seperti apa,” kata Soemarjono, Jumat (02/08/2024).

Ia mengaku belum bisa memastikan peluang kemungkinan Partai Gerindra untuk mengusung Adi Wibowo. Menurutnya, tahapan yang dia lakukan hanya sebatas menjalin komunikasi.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Kota Pasuruan itu menambahkan, tugas Partai Gerindra di daerah hanya membangun komunikasi dan konsolidasi, sementara keputusan final merupakan wewenang pengurus pusat.

“Waktunya kan masih lama toh, satu bulan. Kami sekarang baru sebatas komunikasi. Soal potensi bisa kami usung atau bagaimana, nanti kami lihat dulu,” ujar Soemarjono.

Untuk diketahui, Adi Wibowo telah mendapat restu dari Partai Golkar dan PKB untuk maju Bakal Calon Wali Kota Pasuruan. Ia dipasangkan dengan kader PKB, M. Nawawi sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota. (tof/asd) 

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.