PDIP Tak Ingin Calon Tunggal di Pilwali, Buka Peluang Bentuk Poros Baru

184

Pasuruan (WartaBromo.com) – PDI Perjuangan tampaknya bakal membentuk poros baru di Pilwali Kota Pasuruan 2024. Komunikasi politik dengan parpol lain kini terus dijalin.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Eddy Paripurna mengungkapkan, peluang untuk mengusung calon wali kota dan calon wakil wali kota masih terbuka lebar.

Hal tersebut bisa dilakukan PDI Perjuangan dengan catatan harus menggandeng parpol lain, sebab KPU mensyaratkan minimal dukungan enam kursi.

“PDI Perjuangan ada kesempatan memunculkan calon, kalau itu dilakukan komunikasi dengan partai lain,” kata Eddy, Rabu (31/07/2024).

Ia menyebut saat ini PDI Perjuangan tengah membangun komunikasi dengan beberapa parpol seperti Partai Hanura, PPP, dan partai non parlemen yakni Partai Demokrat.

Pada bulan Mei lalu, DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan membuka penjaringan bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota. Ada beberapa kader internal yang mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Pasuruan.

“Yang jelas PDI Perjuangan hanya menyiapkan calon wakilnya. Tinggal nanti kesepakatan pimpinan partai siapa orang nomor satunya,” imbuh Eddy.

Pria yang sempat menjabat sebagai Bupati Pasuruan itu menegaskan bahwa pihaknya tidak menginginkan Pilwali Kota Pasuruan hanya diikuti calon tunggal.

“Kami tidak ingin ada calon tunggal, itu kuncinya. Biar demokrasi berjalan baik. Intinya itu. Tunggu saja nanti pertengahan Agustuslah bagaimana hasil komunikasi antar pimpinan parpol,” pungkasnya. (tof/asd) 

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.