Kecamatan dengan Bayi Lahir Terbanyak Periode 2018-2020 di Kota Pasuruan

35

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kecamatan dengan jumlah bayi lahir terbanyak di Kota Pasuruan menjadi topik menarik yang patut disimak. Fenomena ini mencerminkan dinamika populasi lokal sekaligus memberikan gambaran tentang pelayanan kesehatan serta kondisi sosial-ekonomi di wilayah tersebut.

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pasuruan telah menerbitkan estimasi parameter kependudukan berdasarkan hasil Long Form Sensus Penduduk 2020. Dari data tersebut, tercatat bahwa tingkat fertilitas atau angka kelahiran total di Kabupaten Pasuruan berada pada angka 1,92.

Meskipun begitu, Data BPS Pasuruan tahun 2018 menyebut angka kelahiran mencapai 3.314. Sejumlah kecamatan menunjukan hasil positif terkait angka kelahiran. Mari simak kecamatan dengan bayi lahir terbanyak di Pasuruan.

1. Gadingrejo: 888 kelahiran
2. Purworejo: 825 kelahiran
3. Bugul Kidul: 496 kelahiran
4. Panggungrejo: 1.105 kelahiran

Sebagai informasi, angka ini menunjukkan rata-rata jumlah anak yang dilahirkan oleh seorang wanita selama masa suburnya. Tingkat fertilitas yang berada di bawah angka 2,0 ini mengindikasikan bahwa Kabupaten Pasuruan mungkin mengalami tingkat pertumbuhan penduduk yang lebih lambat. (trf/jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.