Wawali Kota Pasuruan Nembak di Lapangan Wijaya, Dorong Pembibitan Atlet Muda

159

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo membuka acara lomba menembak Wali Kota Cup 2024. Ia mendorong pembibitan atlet muda.

Lomba menembak digelar di Lapangan Wijaya pada Minggu (28/07/2024) pagi. Pada kesempatan ini, Adi sempat menjajal senapan angin. Beberapa kali peluru yang dia luncurkan mengenai sasaran.

Adi mengapresiasi terselenggaranya acara ini. Lomba menembak Wali Kota Cup ini merupakan agenda tahunan pemkot, KONI Kota Pasuruan, dan Perbakin Kota Pasuruan.

Lewat lomba ini, Perbakin dan KONI Kota Pasuruan diharapkan dapat memantau bakat-bakat muda untuk diproyeksikan menjadi atlet menembak.

“Kami tentu ingin ini juga menjadi ajang seleksi atlet-atlet menembak. Bagaimanapun prestasi itu tidak datang secara tiba-tiba, melainkan harus berproses dan konsisten,” kata Adi.

Ketua Perbakin Kota Pasuruan, Dedy Tjahjoe mengungkapkan, lomba menembak ini diikuti oleh 178 peserta dari berbagai daerah, mulai Kota Pasuruan sampai Semarang.

Selain itu, menurut dia, lomba menembak ini digelar secara gratis. Peserta yang berpartisipasi tidak dipungut biaya apapun.

“Keinginan kami, atlet menembak tidak terbebani, karena tidak semua atlet dari keluarga yang secara ekonomi mampu. Kami berharap pemkot melirik bakat-bakat yang ada di perbakin,” ujar Dedy. (tof/**)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.