Datang ke Kebun Kurma di Sukorejo, Menteri Sandiaga Kaget: Kok Bisa Tumbuh!

51

Sukorejo (WartaBromo.com) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, terkejut saat berkunjung ke kebun kurma di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan pada Sabtu (27/7/2024).

Saat memberikan sambutan, Sandiaga menyampaikan bahwa sebelumnya ia hanya mengetahui pohon kurma dapat tumbuh dan berbuah di wilayah Timur Tengah yang memiliki padang pasir.

“Ini merupakan salah satu inovasi yang sangat bagus. Selama ini saya tahu tanaman kurma hanya bisa tumbuh dan berbuah di wilayah padang pasir,” katanya.

Sandiaga Uno juga kagum dengan kenyataan bahwa pohon kurma bisa tumbuh subur di Kabupaten Pasuruan dan menjadi daya tarik wisata edukasi.

“Saya kagum dengan kearifan lokal di Kabupaten Pasuruan. Tanah Indonesia memang kaya akan sumber daya alamnya, terbukti dengan adanya pohon kurma yang bisa tumbuh dan berbuah di kebun ini,” lanjutnya.

Baca Juga :   Untung-Rugi Dibalik Aplikasi "Wajah Tua" yang Viral Digunakan Tokoh dan Artis

Ia menambahkan bahwa wisata kebun kurma dapat memberikan edukasi kepada masyarakat serta menjadi daya tarik tersendiri.

“Kami akan berkolaborasi dengan dinas terkait, terutama Dinas Pariwisata, untuk mempromosikan wisata ini dan menjadikannya sebagai wisata religi,” ujarnya.

Untuk diketahui, Sandiaga hadir ke Pasuruan dalam rangka Diskusi Bareng Komunitas (Dibatas) X Expo 2024 di Kurma Park Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan. Ia juga sempat melihat langsung pengrajin batik daun kurma. (bia/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.