Ainun-Amir Terpilih Sebagai Nahkoda Baru AMSI Jatim 2024-2028

42

Surabaya (WartaBromo.com)- Konferensi Wilayah (Konferwil) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur telah menetapkan kepemimpinan baru. Yatimul Ainun dan Amir Tejo dipercaya sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI Jatim periode 2024-2028. Keduanya terpilih melalui musyawarah mufakat pada acara yang diadakan di Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya.

Pasangan Ainun-Amir menjadi satu-satunya calon yang siap memimpin AMSI Jatim setelah beberapa nama lainnya mengundurkan diri dengan berbagai pertimbangan. Ainun berasal dari Timesindonesia.co.id dan Amir dari Ngopibareng.id.

“Kami berkomitmen menjadikan AMSI Jatim sebagai lokomotif nasional,” ujar Ainun dalam sambutannya. Ia menargetkan dalam satu hingga dua tahun ke depan, seluruh Pemimpin Redaksi media anggota AMSI Jatim memiliki kompetensi utama dan perusahaan media yang tergabung di AMSI Jatim dapat terverifikasi faktual oleh Dewan Pers. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan tata kelola organisasi.

Baca Juga :   Cerita E - Sambat di Rakerwil AMSI, Gus Ipul : Paling Banyak Infrastruktur

Ainun juga menekankan pentingnya keseimbangan antara kualitas konten dan kesehatan bisnis media. “Mari kita bersama dalam ekosistem bisnis yang sehat. Selain konten berkualitas, bisnis juga harus sehat,” tambahnya.

Selain itu, Ainun berencana mengaktifkan koordinator daerah (Korda) di wilayah Jawa Timur untuk mendukung kegiatan di daerah. “Mohon doanya agar AMSI Jatim menjadi lebih baik,” harapnya.

Amir Tejo, dalam sambutan singkatnya, menyatakan bahwa langkah pertama yang akan dilakukan adalah menata organisasi. “Masalah dan tantangan kita sama. Kami berkomitmen melayani teman-teman, bukan saling bersaing, tetapi saling berbagi pengalaman dan ilmu,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pengurus lama yang disampaikan Ketua AMSI Jatim 2020-2023, Arief Rahman, diterima oleh seluruh anggota yang hadir. Arief berharap kepengurusan baru dapat meningkatkan kinerja organisasi dan membantu anggotanya bertahan di tengah perubahan teknologi dan ekonomi yang tidak stabil.

Baca Juga :   AMSI Jatim Galang Bantuan APD untuk Jurnalis

Konferwil ini dibuka oleh Ketua Umum AMSI Pusat, Wahyu Dhyatmika, yang juga CEO Tempo Digital. Wahyu mengajak media anggota AMSI Jatim untuk melihat peluang di tengah kondisi ekonomi yang menantang. “Kami berharap AMSI Jatim menjadi lokomotif dan motor penggerak,” ungkapnya. (red)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.