PKB-Golkar Resmi Usung Adi Wibowo-Nawawi untuk Pilwali Kota Pasuruan

112

Pasuruan (WartaBromo.com) – Partai Golkar dan PKB dipastikan akan berkoalisi di Pilwali Kota Pasuruan 2024. Dua parpol tersebut telah menurunkan rekomendasi untuk Bakal Calon Wali Kota dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Pasuruan.

DPP Partai Golkar dan DPP PKB memberikan rekomendasi pasangan Adi Wibowo sebagai Bakal Calon Wali Kota Pasuruan dan M. Nawawi sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Pasuruan.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan, M. Toyib mengungkapkan, rekomendasi diberikan di kantor DPD Partai Golkar Jawa Timur pada Kamis (25/07/2024).

“Rekom sudah turun untuk pasangan Adi Wibowo dan M. Nawawi,” kata Toyib.

Sementara itu Ketua DPC PKB Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan mengungkapkan, DPP PKB juga telah menurunkan surat rekomendasi kepada Adi Wibowo dan M. Nawawi.

Baca Juga :   Teno-Hasjim dan Gus Ipul-Adi Jalani Tes Kesehatan di Surabaya

Surat rekomendasi itulah yang nantinya akan dipergunakan untuk mendaftar ke KPU pada akhir Agustus nanti. Soal koalisi, Ismail menyebut saat ini pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan parpol lain.

“Sementara yang sudah pasti PKB dan Golkar. Tentu dengan parpol lain kami terus menjalin komunikasi. Kalau bisa dikomunikasikan, kenapa tidak,” ujar Ismail.

Untuk diketahui, Partai Golkar dan PKB merupakan parpol dengan perolehan kursi terbanyak pada Pemilu 2024. Golkar memperoleh sembilan kursi, sementara PKB memperoleh delapan kursi. (tof/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.