Wisata Hidden Gem di Lumajang, Pernah Datang Kesini?

1597

Pasuruan (WartaBromo.com) – Lumajang menyimpan pesona wisata tersembunyi yang memukau. Ada beberapa wisata hidden gem di Lumajang yang bisa kamu kunjungi.

Dengan panorama yang menakjubkan, tempat ini menawarkan pemandangan hijau pegunungan, air terjun yang jernih, dan udara sejuk yang menyegarkan.

Wisata ini sangat cocok bagi mereka yang mencari ketenangan dan ingin melarikan diri dari rutinitas sehari-hari. Berikut beberapa list wisata hidden gem di Lumajang:

1. Gunung Wayang

Gunung Semeru mungkin sudah dikenal oleh hampir seluruh orang Indonesia. Namun, ada gunung lain yang juga tak kalah indah di Kabupaten Lumajang, yaitu Gunung Wayang yang terletak di Desa Sumber Wuluh.

Selain menjajal olahraga ekstrem seperti paralayang, Kawan juga bisa berkemah di sini. Karena masih belum banyak yang tahu, keindahan pemandangan dari puncak Gunung Wayang menjadi wisata alam hidden gem di Kabupaten Lumajang. Apakah Kawan tertarik untuk menjelajahinya?

2. Ranu Pakis

Wisata alam hidden gem berikutnya adalah Ranu Pakis, yang terletak di wilayah utara Kabupaten Lumajang. Untuk menikmati penampakan Ranu Pakis dari dekat, Kawan harus menuruni bukit. Namun, keindahan danau ini tetap bisa dinikmati dari atas bukit.

Pemerintah setempat juga telah melengkapi kawasan ini dengan berbagai fasilitas seperti gazebo, kantin, dan tempat ibadah.

3. Sarkawi Sumber Urip

Wisata alam yang satu ini memang benar-benar hidden gem, sangat tersembunyi dari pusat keramaian. Warga setempat menyebutnya sebagai wisata Sarkawi Sumber Urip. Di sini, Kawan dapat melihat pesona Gunung Semeru dari aliran sungai yang tidak begitu besar dengan suasana yang sangat asri.

Untuk mencapai lokasi ini, Kawan harus melewati rute yang masih belum ada papan petunjuknya, menjadikan pengalaman menuju tempat ini semakin menantang dan menarik. (jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.