4 Caleg Terpilih PKB Jalani UKK Untuk Posisi Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Selanjutnya

265

Jakarta (WartaBromo.com) – 4 dari 5 orang calon anggota legislatif (Caleg) terpilih DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2024 – 2029 yang diusulkan sebagai kandidat calon Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) selama dua hari.

Mereka adalah Samsul Hidayat, Abdul Karim, Shobih Asrori dan Yusuf Danial sementara Helmi Sudiono Fauzan yang namanya sempat diusulkan oleh DPC, diinformasikan memilih tak hadir.

UKK sendiri digelar oleh DPP Partai Kebangkitan Bangsa kepada seluruh calon pimpinan DPRD fraksi PKB di semua tingkatan di Indonesia.

Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Pasuruan dalam pileg 2024 menjadi parpol pemenang dengan perolehan kursi terbanyak yakni 14 kursi. Hal ini memastikan PKB memiliki hak untuk menduduki kursi Ketua DPRD.

Baca Juga :   DPRD Kabupaten Pasuruan Tegaskan Ayah Bripda Randy Bukan Wakil Rakyat

“Kita menjalani UKK sejak Sabtu hingga minggu kemarin, ” ujar Abdul Karim, salah satu kandidat calon Ketua DPRD yang dipanggil untuk mengikuti UKK, Senin (22/7/2024) pagi.

Sejumlah tes seperti wawasan kebangsaan, anggaran dan visi misi diikuti oleh para kandidat yang dipanggil untuk mengikuti UKK tersebut.

“Setelah ini diserahkan ke DPP untuk keputusannya, “terang pria yang juga Ketua GP Ansor Kabupaten Pasuruan ini.
Sekedar diketahui, 5 nama yang diusulkan oleh DPC Partai Kebangkitan Bangsa tersebut masing – masing memperoleh suara dalam pileg 2024 yakni Samsul Hidayat (18.715 suara), Abdul Karim (13.607 suara), Shobih Asrori (12.665 suara) dan Yusuf Danial (90.961 suara) sementara Helmi (10.570 suara). (yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.