Pengaruh Kuat Hasan Aminuddin di Balik Mutasi Pegawai Pemkab hingga MPLS Jadi Momentum Kampanye Anti Narkoba | Koran Online 19 Juli

125

Beragam peristiwa kami sajikan pada 18 Juli melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (19/07/2024). Mulai Pengaruh Kuat Hasan Aminuddin di Balik Mutasi Pegawai Pemkab hingga MPLS Jadi Momentum Kampanye Anti Narkoba:

1. Pengaruh Kuat Hasan Aminuddin di Balik Mutasi Pegawai Pemkab Probolinggo

Surabaya (WartaBromo.com) – Pada sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Tipikor Surabaya, Kamis (18/7/2024), mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Probolinggo, Abdul Halim, mengungkapkan peran dominan Hasan Aminuddin dalam proses seleksi dan mutasi pegawai di lingkungan pemerintah daerah.

Meski tidak lagi menjabat sebagai bupati, Hasan, yang merupakan suami dari mantan Bupati Puput Tantriana Sari, tetap memegang kendali penuh atas pengangkatan pegawai. Baca selengkapnya.

2. Rombongan Komisioner KPU Probolinggo Kecelakaan di Jalur Bromo, Satu Tewas

Sukapura (WartaBromo.com) – Kendaraan yang ditumpangi Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo, mengalami kecelakaan di jalur menuju Bromo pada Rabu petang (17/7) kemarin. Seorang yang terlibat dalam kecelakaan itu, tewas di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan maut terjadi di Desa Ngadas, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Baca selengkapnya.

3. PAN Dukung Duet Zulmi – Rasyid di Pilkada Probolinggo 2024

Probolinggo (WartaBromo.com) – Meski tidak memiliki kursi di parlemen, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Probolinggo tetap berperan aktif dalam kontestasi politik di Pilbup Probolinggo.

PAN resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan Zulmi Noor Hasani dan Abdul Rasyid untuk maju dalam Pilkada November 2024. Baca selengkapnya.

4. Kemendikbud Hapus Penjurusan di SMA, Kenapa?

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menghapus sistem penjurusan IPA, IPS, dan Bahasa di SMA. Kebijakan itu bakal diterapkan pada tahun ajaran baru 2024/2025.

Dengan kebijakan baru, siswa dapat menentukan mata pelajaran dengan lebih fleksibel sesuai minat dan rencana studi lanjut maupun kariernya. Baca selengkapnya.

5. MPLS Jadi Momentum Kampanye Anti Narkoba oleh Polres Probolinggo

Sumber (WartaBromo.com) – Bahaya peredaran narkoba mengancam wilayah Pegunungan Tengger, mendorong Polres Probolinggo untuk memperkuat upaya pencegahan di kalangan pelajar.

Dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru, Polsek Sumber mengadakan sosialisasi anti narkoba di berbagai sekolah. Baca selengkapnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.