Rombongan Komisioner KPU Probolinggo Kecelakaan di Jalur Bromo, Satu Tewas

2122

Sukapura (WartaBromo.com) – Kendaraan yang ditumpangi Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo, mengalami kecelakaan di jalur menuju Bromo pada Rabu petang (17/7) kemarin. Seorang yang terlibat dalam kecelakaan itu, tewas di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan maut terjadi di Desa Ngadas, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Semula rombongan komisioner KPU melaju dari arah Bromo menuju Probolinggo, atau dari selatan. Mendekati lokasi, dari arah berlawanan, muncul kendaraan roda dua.

Motor tanpa dilengkapi plat nomor itu, dikendarai oleh Gian Dufan Brahmantya (14). Diduga remaja asal Desa Jetak, Kecamatan Sukapura itu, kurang konsentrasi dalam berkendara.

“Diduga selip sampai terjatuh ke arah berlawanan,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Aditya Wikrama, Kamis (18/7/2024).

Baca Juga :   Kecelakaan Beruntun di Purwodadi, Hantam Minibus dan Pemotor

Tabrakan pun tak terhindarkan. Antara mobil dinas KPU Kabupaten Probolinggo nopol L1007CAC dengan motor remaja Tengger tersebut.

Mobil Mitsubishi Xpander itu, dikemudikan oleh Apriliadi Ramadhan (33), warga Perum Semampir Indah II Kel No 5D Kel Semampir Rt 003 Rw 007 Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Berpenumpang 5 orang, termasuk Lukman Hakim, salah satu komisioner. “Akibat kecelakaan ini pemotor meninggal di lokasi kejadian,” ujar Aditya.

Polisi pun segera menggelar olah TKP. “Kecelakaan diduga disebabkan karena kelalaian dari pengendara motor,” tandas Aditya. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.