PAN Dukung Duet Zulmi – Rasyid di Pilkada Probolinggo 2024

2380

Probolinggo (WartaBromo.com) – Meski tidak memiliki kursi di parlemen, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Probolinggo tetap berperan aktif dalam kontestasi politik di Pilbup Probolinggo.

PAN resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan Zulmi Noor Hasani dan Abdul Rasyid untuk maju dalam Pilkada November 2024.

Zulmi akan maju sebagai bakal calon bupati (bacabup). Sementara Abdul Rasyid sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup).

Ketua DPD PAN Kabupaten Probolinggo, Margi Budiharto, mengonfirmasi bahwa rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN untuk pasangan ini sedang dalam proses. “Insya Allah, SK rekomendasi dari PAN sedang kami urus,” ungkap Margi pada Kamis (18/7/2024).

Margi menekankan bahwa dukungan ini merupakan wujud komitmen PAN untuk meningkatkan kualitas demokrasi di Kabupaten Probolinggo. Dengan adanya lebih dari satu pasangan calon, ia berharap iklim demokrasi akan menjadi lebih dinamis dan menarik.

Baca Juga :   Ini Kata PDIP Terkait Banner Zulmi Cabup Probolinggo Berlogo Partai

“Jika ada lebih dari satu pasangan, tentu semakin baik untuk menjaga demokrasi,” ujar pria yang berdomisili di Kraksaan itu.

Menjelang Pilkada Kabupaten Probolinggo pada 27 November 2024, saat ini baru pasangan Gus Haris dan Ra Fahmi yang sudah mendapatkan rekomendasi dari partai politik pengusung dan pendukung.

Sementara itu, pasangan Zulmi – Rasyid masih menunggu surat rekomendasi dari partai masing-masing, yaitu PDIP dan Partai Nasdem. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.