Cara Pakai Cushion yang Benar Agar Tak Cracky dan Menyatu di Kulit Wajah

51

Pasuruan (WartaBromo.com) – Untuk menghasilkan makeup yang glowing, ternyata kamu bisa hanya menggunakan cushion saja. Namun, tidak semua cushion bisa memberikan efek glowing pada makeup.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan hasil makeup dengan cushion yang membuat kulit tampak glowing, flawless, dan natural, kamu perlu mengetahui tips cara pakai cushion yang benar.

Dilansir dari berbagai sumber berikut cara pakai cushion yang benar:

1. Pilih Shade Cushion Sesuai Undertone

Langkah pertama dalam tips cara pakai cushion yang bikin glowing adalah memilih shade cushion yang sesuai dengan undertone kulit.

Jika kamu tidak menggunakan cushion sesuai undertone kulit, hasil makeup akan terlihat tidak selaras, tampak lebih abu-abu, dan tidak flawless.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui jenis undertone kulit terlebih dahulu sebelum membeli cushion!

2. Pastikan Kulit Lembap Sebelum Mengaplikasikan Cushion

Menggunakan skincare secara lengkap sebelum mengaplikasikan cushion adalah langkah wajib untuk membuat tampilan makeup lebih glowing.

Skincare membantu makeup menempel dengan baik di kulit dan membuat kulit lebih flawless. Selain itu, skincare akan membantu kulit kamu terhidrasi dengan baik, sehingga menghasilkan wajah yang glowing.

Untuk hasil yang sempurna, gunakan skincare berbahan dasar air agar kulit lebih lembap dan terhidrasi dengan maksimal. Pastikan juga skincare kamu sudah terserap dengan baik ke dalam kulit!

3. Hindari Mengaplikasikan Cushion dengan Cara Digeser

Teknik mengaplikasikan cushion juga mempengaruhi hasil makeup yang glowing. Untuk hasil yang sempurna, aplikasikan cushion dengan cara ditepuk lembut, bukan digeser.

Mengaplikasikan cushion dengan cara digeser bisa membuat tekstur wajah terlihat lebih jelas. Selain itu, teknik menepuk lebih aman digunakan untuk kamu yang memiliki kulit kering. (jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.