Suka Makan Abon? Ini Larangan yang Wajib Disimak!

51

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kebanyakan orang pasti suka mencampur abon dengan nasi atau beberapa makanan lain. Padahal abon tak boleh sembarangan dimakan dengan makanan lain.

Dilansir dari halodoc.com, Menurut Spesialis Gizi Klinik, dr Ida Gunawan kandungan lemak abon yang cukup tinggi. Nah, karena kandungan lemaknya cukup tinggi maka ada beberapa larangan yang harus dihindari saat makan abon. Beli abon berkualitas di sini.

Apa saja?

1. Jangan Dimakan Saat Batuk

Bolo harus tahu kalau semua jenis makanan, baik abon sapi maupun abon ayam sekalipun tidak boleh diberikan ketika seseorang sedang batuk, karena beresiko menyebabkan seseorang tersedak dan menyebabkan gangguan pernapasan.

Makanan berminyak bisa menyebabkan iritasi pada saluran pernapasan dan kerongkongan, dimana iritasi ini menyebabkan tenggorokan terganggu dan bisa menimbukan rangsangan untuk batuk. Sehingga konsumsi makanan berminyak saat sakit batuk sebaiknya dihindari.

2. Jangan Dimakan dengan Makanan Berlemak Lain

Bagi Bolo yang sedang diet, ada cara yang tak boleh dilakukan saat makan abon. Adalah jangan mengkonsumsi abon dengan makanan lemak lainnya.

Karena lemak dari abon ini sudah sangat tinggi. Jadi jangan makan nasi pakai abon, pakai gorengan dan makanan berminyak lain.

3. Jangan Dimakan Secara Berkepanjangan

Nah, abon diproses dengan menggunakan banyak minyak dan dalam waktu yang lama, kandungan lemak abon adalah lemak jenuh sehingga sangat berbahaya untuk kesehatan karena bisa menyebabkan kolesterol dan sakit jantung.

Untuk itu konsumsi abon secukupnya dan jangan dikonsumsi secara terus menerus. Makanlah abon sebagai pendamping nasi tapi tidak secara berkepanjangan. (jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.