Kunjungan Tokoh Muda NU ke Israel, Gus Ipul: Sangat Tidak Bijaksana dan Melukai Perasaan Kita Semua

135

Pasuruan (WartaBromo.com) – PBNU angkat bicara soal kunjungan lima pemuda yang disebut-sebut sebagai pengurus NU ke Israel. Kunjungan mereka dinilai tidak bijaksana.

Gus Ipul mengatakan, kunjungan lima pemuda tersebut tidak pernah mendapatkan mandat dari PBNU. Mereka juga tidak pernah izin dan tidak memberi informasi.

Ia mengakui bahwa kunjungan tersebut akhirnya mendapat kecaman keras dari berbagai pihak. PBNU bakal meminta keterangan terhadap kelima pemuda tersebut.

“Apa maksud tujuannya, latar belakangnya, dan siapa memberangkatkan ke sana,” kata Gus Ipul.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Pasuruan menambahkan, pihaknya juga akan memanggil pimpinan badan otonom dan lembaga tempat mereka mengabdi.

Jika nanti ternyata ditemukan terdapat pelanggaran atas apa yang dilakukan kelima pemuda tersebut, mereka bisa diberhentikan sebagai pengurus NU.

“Kepergian lima tokoh muda NU ke Israel itu sangat tidak bijaksana, membingungkan, dan melukai perasaan kita semua,” ujar Gus Ipul.

Untuk diketahui, beredar foto di media sosial lima pemuda yang disebut-sebut sebagai pengurus NU berkunjung ke Israel. Sontak foto ini langsung mendapat berbagai respon dari warganet dan sempat menjadi topik teratas di X. (tof)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.