Sepi, Gedung Kesenian Lokasi Pas Bertransaksi Pil Koplo

49

Kraksaan (WartaBromo.com) – Lokasi Gedung Kesenian di Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan, yang sering sepi, dimanfaatkan oleh para pengedar pil koplo. Polsek Kraksaan berhasil mengamankan pengedar yang sedang bertransaksi di area tersebut.

Ada 3 pengedar yang diamankan, yakni Mustafa (37), warga Desa Suko, Kecamatan Maron, dan Sawi (30), warga Desa Bulang, Kecamatan Gending. Kedua warga Kabupaten Probolinggo itu, diketahui bekerja sebagai buruh tani.

Unit Reskrim Polsek Kraksaan pertama kali menangkap Mustafa pada Rabu (26/6/2024) sekitar pukul 23.00 WIB, di dekat gedung kesenian. Saat penangkapan, ditemukan 6 bungkusan grenjeng rokok berisi 4 butir pil warna putih jenis Trihexyphenidyl.

Tidak berhenti di situ, petugas juga melakukan penggeledahan di rumah tersangka. Petugas mengamankan barang bukti 2 plastik kecil berisi 48 butir pil dari rumah tersangka.

Baca Juga :   Bripka Nuril Dimutasi ke Papua hingga 115 Titik Pemasangan APK di Kota Pasuruan | Koran Online 29 Nov

Penangkapan kedua dilakukan terhadap Sawi pada Kamis (27/6/2024) sekitar pukul 00.15 WIB. Hasilnya ditemukan barang bukti 520 butir pil warna putih jenis Trihexyphenidyl dari rumah tersangka.

Penangkapan Sawi merupakan hasil pengembangan dari penangkapan Mustafa. Petugas kemudian melakukan penangkapan dan penggeledahan di rumah Sawi.

“Kedua tersangka dan barang buktinya kami bawa ke Polsek Kraksaan guna proses penyidikan lebih lanjut,” ujar Kanit Reskrim Polsek Kraksaan, Iptu Djwantoro Setyowadi, pada Rabu (3/7/2024). (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.