Lawan Arus, Dua Pengendara Motor Tabrakan di Jalur Pantura

164

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dua pengendara motor terpaksa dilarikan ke rumah sakit usai alami kecelakaan di  Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Selasa (2/7/2024) malam. Insisen yang terekam CCTV itu diduga  karena salah satu motor lawan arah.

Insiden kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 18.15. Dua pengendara motor terlibat dalam kecelakaan ini, dengan satu orang mengalami luka-luka.

Menurut keterangan Lindri (60), ketua RT yang juga pemilik CCTV itu mengatakan, kecelakaan itu berawal saat pengendara motor Honda Nopol N-6328-XK, Ulung Sairullah (59), melaju melawan arus di jalan satu arah.

Motor Ulung kemudian menabrak motor Honda Nopol L-6764-BV yang dikendarai Muhammad Zidane (22) yang melaju dari arah berlawanan.

“Mau nyebarang, dari arah utara motor kenceng lalu ketabrak,” kata Lindri, Rabu (3/7/2024).

Akibat benturan keras, kedua pengendara mengalami luka-luka. Ulung mengalami luka robek pada pelipis mata kanan, robek pada kepala belakang, lecet pada siku kanan, dan nyeri pada bahu kanan.

Sementara Zidane mengalami luka bengkak pada mata kanan, pendarahan pada hidung, robek pada pelipis kiri, dan lecet pada pipi kanan.

Kedua korban dilarikan ke RSUD Soedarsono Kota Pasuruan untuk mendapatkan perawatan medis.

“Diduga salah satu pengendara motor melaju melawan arus sehingga mengakibatkan kecelakaan,” kata Iptu Prasetyo, Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Kota.

Kecelakaan ini mengakibatkan kerusakan pada kedua kendaraan. Bodi depan motor Ulung pecah, jok terlepas, cover stir pecah.

Sedangkan motor Zidane mengalami kerusakan pada body depan pecah, lampu depan pecah, shok depan bengkok. 

Kasus kecelakaan ini masih ditangani oleh Satlantas Polres Pasuruan Kota. Petugas menghimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya, terutama saat melintas di jalan satu arah.

“Dihimbau masyarakat tetap hati-hati jika berkendara,” tuturnya. (don/and) 

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.