PKB Resmi Usung Gus Haris dan Lora Fahmi untuk Pilkada Probolinggo 2024

420

Jakarta (WartaBromo.com) – Dalam langkah strategis memperkuat posisinya di Pilkada Probolinggo, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengumumkan pasangan dr. Muhammad Haris (Gus Haris) dan Fahmi AHZ (Lora Fahmi) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo untuk periode 2024-2029.

Pengumuman penting ini dilakukan oleh Abdul Halim Iskandar di Kantor DPP PKB Jakarta pada Minggu, 30 Juni 2024, sekitar pukul 18.30 WIB. Diterima langsung oleh Gus Haris didampingi oleh Lora Fahmi.

Artinya, secara sah DPP PKB merestui pencalonan Gus Haris sebagai Bakal Calon Bupati dan Lora Fahmi sebagai Calon Wakil Bupati Probolinggo 2024.

“Ya benar, rekom Paslon sudah di serahkan oleh DPP PKB ke Gus Haris dan Ra Fahmi,” kata Wakil Sekretaris DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Muchlis.

Baca Juga :   Tabrak Supra di Jalan Raya Wangkal, Pengendara Ninja Tewas

Langkah PKB ini mengikuti jejak beberapa partai besar seperti Gerindra, Golkar, PPP, dan PKS yang telah lebih dulu menyatakan dukungan mereka kepada Gus Haris. Dengan tambahan dukungan dari PKB, posisi Gus Haris semakin kuat menjelang Pilkada Probolinggo.

Surat Keputusan yang ditandatangani oleh Muhaimin Iskandar dan Hasanudin Wahid pada 27 Juni 2024 memberikan mandat penuh kepada seluruh struktur pengurus PKB di Probolinggo untuk mendukung dan memenangkan pasangan ini.

DPP PKB menginstruksikan seluruh elemen partai, termasuk anggota legislatif dan anggota partai di Kabupaten Probolinggo, untuk bekerja keras dan bersinergi dalam memenangkan pasangan Gus Haris dan Lora Fahmi.

Gus Haris menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua partai yang telah memberikan dukungan. “Khususnya PKB, yang telah mendukung perjuangan ini. Kebersamaan, sinergi, dan kolaborasi ini penting untuk membangun Probolinggo. Mari kita berbenah bersama untuk Probolinggo yang lebih baik,” ujar Gus Haris.

Baca Juga :   Korban Begal di Rembang Kesulitan Biaya Operasi hingga Empat Terdakwa Korupsi JLU Divonis Bebas | Koran Online 9 Jan

Dengan dukungan dari PKB, pasangan Gus Haris-Lora Fahmi kini telah mendapatkan dukungan koalisi besar dari partai-partai seperti Gerindra, Golkar, PKB, PPP, PKS, serta beberapa partai non-parlemen. Sementara itu, PDI Perjuangan, Nasdem, dan PAN masih belum menentukan calon mereka. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.